AC Milan Resmi Pinjam Tiemoue Bakayoko Lagi Dari Chelsea

AC Milan Resmi Pinjam Tiemoue Bakayoko Lagi Dari Chelsea

Masa ‘bakti’ Tiemoue Bakayoko di AC milan ternyata belum berakhir, gelandangn Prancis itu baru saja dikonfirmasi kembali bergabung dengan Rossoneri setelah tercapainya kesepakatan peminjaman untuk kali kedua dari Chelsea.

Tiemoue Bakayoko, 27 tahun sebenarnya sudah bergabung dengan Chelsea sejak tahun 2017 lalu, akan tetapi yang bersangkutan memang sulit bersaing di skuat utama The Blues, menyusul eksistensi pemain seperti N’Golo Kante dan Jorginho.

Situasi ini membuat sang pemain mau tidak mau harus melewatkan empat musim terakhir sebagai pemain pinjaman di beberapa klub seperti AC Milan, AS Monaco dan Napoli.

Masa pinjaman terakhirnya berlangsung di Napoli, meski memang cukup diandalkan klub Italia, tapi tampaknya mereka tak tertarik merekrut gelandang Prancis ini secara permanen. Alhasil, pada musim panas ini Bakayoko sempat kembali ke Chelsea.

BISA GABUNG PERMANEN

Masa depan Bakayoko sempat tak jelas, sampai akhirnya pada 30 Agustus waktu setempat pihak AC Milan mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk meminjam Bakayoko lagi selama dua musim plus kewajiban membeli permanen dengan syarat tertentu.

“AC Milan dengan senang mengumumkan perekrutan Tiemoue Bakayoko dari Chelsea FC dengan status pinjaman selama dua tahun, yang bisa jadi obligasi jika kondisi tertentu terpenuhi,”

“Lahir di Paris, 17 Agustus 1994, Tiemoue Bakayoko memulai karir profesionalnya di Rennes dan kemudian Monaco, Chelsea, Napoli sebelum kembali ke AC Milan, di mana dia pernah bermain pada musim 2018/19, tampil sebanyak 42 kali dan mencetak satu gol.” Demikian pernyataan resmi klub.

BUKAN LIGA YANG ASING

Seperti yang kami katakan, AC Milan sebelumnya pernah meminjam jasa Bakayoko selama satu musim tepatnya di musim 2018/19 lalu, sehingga ini adalah periode keduanya bersama Rossoneri.

Singkatnya, Serie A Italia bukan kompetisi yang asing bagi Bakayoko, apalagi musim kemarin dia juga bermain disana dengan membela Napoli. Selama dipinjamkan ke Napoli, Bakayoko mencatat 44 penampilan di semua ajang.

Sementara itu pada periode peminjaman pertamanya di Milan, Bakayoko mengoleksi 42 penampilan di semua kompetisi.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *