AC Milan Tak Hanya Incar Tiket Liga Champions, Tapi Juga Scudetto!

AC Milan Tak Hanya Incar Tiket Liga Champions, Tapi Juga Scudetto!

Salah seorang penggawa andalan AC Milan musim ini, Alexis Saelemaekers menegaskan bahwa target timnya di musim 2021/22 ini bukan hanya untuk finish di tiga besar klasemen akhir tapi juga meraih gelar Scudetto.

Dinihari WIB tadi (23/09), AC Milan melanjutkan tren positif mereka di musim 2021/22 dengan mengalahkan Venezia. Pertandingan giornata ke-5 Serie A Italia tersebut dimenangkan Rossoneri dengan skor telak 2-0.

Faktanya, kemenangan itu membuat AC milan sudah mengoleksi 13 poin dari lima pertandingan Serie A Italia. Singkatnya, mereka tak terkalahkan dalam 5 laga tersebut, dengan meraih 4 kemenangan. Dengan 13 poin, Rossoneri pun berdiri sejajar dengan sang pemuncak klasemen, Inter Milan.

CUKUP PERCAYA DIRI

Dalam pertandingan tersebut, Saelemaekers sendiri bermain sejak pertengahan babak pertama, dimana dia cukup senang dengan performanya sepanjang laga meski tak menyumbang gol maupun assist.

Soal penampilannya tersebut, Saelemaekers mengaku cukup senang, dia merasa percaya diri berkat kepercayaan yang diberikan pelatih Stefano Pioli.

“Jelas, pekerjaan yang dilakukan oleh pelatih dan kepercayaan yang dia miliki pada saya memang membantu saya untuk tumbuh, tetapi begitu juga dengan tim. Kami banyak berbicara, kami adalah tim muda dan saling membantu. Penting untuk memiliki lingkungan itu,”

“Karakteristik saya sedikit lebih defensif daripada Rafael Leao dan Ante Rebic, tetapi pada saat yang sama saya juga suka menyerang, jadi saya bisa melakukan keduanya.” ujar Saelemaekers kepada Sky Sport Italia.

TARGET SCUDETTO

Awalan musim yang sempurna ini tentu saja bagus untuk AC Milan, memperbesar peluang mereka meraih tiket ke ajang Liga Champions Eropa lagi musim depan.

Akan tetapi, Saelemaekers menegaskan bahwa timnya tidak hanya mengincar peringkat empat besar, melainkan juga mengincar gelar Scudetto di akhir musim.

“Tim yang kompetitif selalu ingin menang, dan itulah yang akan kami coba lakukan musim ini. Kami tidak memulai kompetisi untuk finis kedua atau ketiga,”

“Kami akan menjalaninya satu per satu dan melihat apa yang terjadi, tetapi kami mengincar yang teratas.” tutur Saelemaekers.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *