Ada Peran Manchester City Dalam Transfer Saul Ke Chelsea, Kok Bisa?

Ada Peran Manchester City Dalam Transfer Saul Ke Chelsea, Kok Bisa?

Juara Liga Champions Eropa musim kemarin, Chelsea berhasil mendaratkan gelandang muda Spanyol Saul Niguez dari Atletico Madrid di hari terakhir bursa transfer musim panas ini. Nah, ternyata ada peran dari Manchester City dibalik transfer Saul ke Stamford Bridge.

Masa depan Saul Niguez di Atletico Madrid memang sudah jadi perbincangan sejak musim 2020/21 kemarin, itu karena sang pemain mulai terpinggirkan dari skuat utama Los Rojiblanos. Situasinya pun tampak lebih buruk lagi menyusul kedatangan Rodrigo de Paul pada musim panas kemarin.

Gelandang 26 tahun tersebut kemudian sempat dikaitkan dengan sejumlah raksasa Premier League mulai dari Liverpool, Manchester City dan Manchester United. Tapi pada akhirnya Saul malah bergabung dengan Chelsea dengan status pinjaman plus opsi pembelian permanen.

TOLAK PERTUKARAN PEMAIN

Nah, faktanya sebelum bergabung dengan Chelsea, Saul Niguez sempat ditawarkan kepada Manchester City untuk menjadi bagian dari pembayaran gelandang Portugal, Bernardo Silva.

Seperti dilansir DailyStars, Bernardo Silva sebelumnya memang sempat disebut ingin cabut dari Man City. Atletico disebut siap memboyong Silva dengan skema tukar tambah pemain.

Sayangnya, tawaran dari Atletico Madrid masih belum sesuai dengan permintaan Manchester City, selain itu pelatih Pep Guardiola juga tak tertarik untuk memboyong Saul. Penolakan dari Man City inilah yang membuat Saul kemudian bergabung dengan Chelsea.

IMPIAN SEJAK LAMA

Terlepas dari keinginannya untuk mendapat menit bermain lebih banyak bersama klub lain, Saul Niguez memang sudah sejak lama mengidamkan karir di Premier League, hanya saja dia tidak memiliki tujuan yang spesifik.

“Hari terakhir jendela transfer memang gila, tetapi pada akhirnya saya bisa datang ke sini, seperti yang kami semua harapkan. Jadi saya harus memanfaatkan kesempatan ini,”

“Sejak saya masih kecil, saya selalu memiliki dua tujuan – untuk membuat sejarah di Atletico Madrid dan bermain di Premier League, bukan hanya karena liga itu sendiri tetapi juga untuk budaya dan bahasanya,” serunya pada situs resmi Chelsea.

Menurut informasi yang terdengar, Chelsea wajib membayar sebesar 30 Juta Euro untuk menebus Saul secara permanen pada musim panas tahun depan.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *