Alaba: Gabung Real Madrid Bagai Mimpi Yang Jadi Kenyataan

Alaba: Gabung Real Madrid Bagai Mimpi Yang Jadi Kenyataan

Gelandang Timnas Austria, David Alaba mengaku sangat senang dengan kepindahannya menuju Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Menurut sang pemain, transfer ini bagaikan mimpi yang jadi kenyataan.

David Alaba dan Real Madrid memang sudah dihubung-hubungkan sejak musim 2020/21 kemarin, hal tersebut dikarenakan pemain Austria yang menolak kontrak baru dari Bayern Munchen.

Saat itu, kontrak Alaba menyisakan beberapa bulan saja, atau tepatnya akan kadaluwarsa pada 30 Juni 2021. Benar saja, begitu kampanye musim 2020/21 berakhir, Alaba langsung mencapai kesepakatan dengan Real Madrid.

Ya, pemain berusia 29 tahun itu resmi bergabung dengan Real Madrid secara cuma-cuma karena kontraknya dengan Bayern Munchen telah resmi berakhir. Namun, Real Madrid belum bisa memperkenalkan Alaba secara resmi dikarenakan sang pemain masih membela Austria di Euro 2020 kemarin.

TAK SABAR JALANI DEBUT

Barulah pada Rabu, 21 Juli 2021 kemarin waktu setempat, David Alaba secara resmi diperkenalkan oleh Real Madrid sebagai pemain baru mereka. Dalam acara peresmian tersebut, David Alaba lantas menuturkan rasa bahagianya bergabung dengan Los Blancos.

Menurut sang pemain, bermain bagi Real Madrid adalah impiannya sejak dulu yang kini menjadi kenyataan. Alaba pun kini sudah tak sabar memulai debutnya dengan Jersey Putih kebanggaan klub.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, bergabung dengan klub terbesar di dunia, saya sangat bangga berada di sini. Saya tidak sabar untuk mengenakan jersey dan mencetak gol untuk Real Madrid.” ujar Alaba dikutip dari situs resmi Madrid.

TOLAK SEJUMLAH TAWARAN

Mengingat statusnya sebagai salah satu pemain serba-bisa terbaik di Eropa yang pernah memenangkan banyak gelar prestisius bersama Bayern Munchen, David Alaba tentu saja mendapat banyak tawaran selain dari Real Madrid, terlebih dia juga berstatus bebas transfer.

Alaba sendiri mengakui hal tersebut, bahwa dia mendapat banyak tawaran, tapi merasa Real Madrid sebagai tujuan yang tepat.

“Saya menerima beberapa tawaran, tetapi bagi saya satu-satunya pilihan adalah Real Madrid. Ini adalah klub terbesar di dunia dan ini adalah tantangan yang saya cari.” Tambahnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *