Andai Dipecat MU, Solskjaer Tak Akan Laku di Liga Inggris

Andai Dipecat MU, Solskjaer Tak Akan Laku di Liga Inggris

Manchester United baru saja memperpanjang kontrak Ole Gunnar Solskjaer, tapi menurut Jurnalis talkSPORT Alex Crook, itu bukan berarti kualitas sang manajer memang bagus, kenapa?

Ole Gunnar Solskjaer merupakan mantan pemain Manchester United, dia mulai ditunjuk menangani tim utama pada Desember 2018 lalu, yang mana saat itu klub baru saja memecat Jose Mourinho dari kursi manajer.

Sejauh ini, dibawah arahannya Manchester United memang berkembang cukup meyakinkan dari segi performa, namun pencapaiannya masih nihil. Raihan terbaik Solskjaer sebagai pelatih MU adalah Runner up di berbagai ajang, termasuk Premier League musim kemarin.

Meski demikian, manajemen Manchester United sepertinya cukup yakin dengan nasib Maguire Dkk dibawah nakhoda Ole Gunnar Solskjaer, dimana itu terlihat dari kontrak baru bedurasi tiga tahun yang baru saja dilayangkan klub kepada sang juru taktik.

TAK AKAN LAKU DI PREMIER LEAGUE

Kontrak baru Solskjaer tersebut rupanya ditanggapi sinis oleh Jurnalis talkSPORT Alex Crook. Menurut pandangan singkatnya, Solskjaer cukup beruntung karena tidak dipecat Manchester United, karena jika sampai demikian, Crook yakin Solskjaer tak akan direkrut klub Premier League manapun.

Ya, menurut Crook, tidak ada klub Premier League yang bakal merekrut Solskjaer sebagai manajer mereka.

“Jika Ole Gunnar Solskjaer tersedia, berapa banyak dari klub-klub itu yang akan menganggapnya sebagai manajer baru mereka? Saya tidak berpikir ada yang akan menganggapnya sebagai manajer baru mereka.” kata Crook.

BUKAN PELATIH YANG TEPAT UNTUK MU

Lebih lanjut, Alex Crook juga tak segan mengkritisi Solskjaer soal taktiknya di Manchester United. Alasan kenapa Setan Merah selalu gagal dalam perburuan trofi juara adalah pertanda bahwa Solskjaer memang bukan pelatih yang tepat untuk klub.

“Setiap kali mereka berada dalam posisi untuk merebut trofi, Ole Gunnar Solskjaer gagal. Itu bukan karena dia terlalu baik, itu karena dia bukan manajer yang cukup baik.” lanjut Crook.

Solskjaer sendiri baru saja mendapatkan tambahan pemain baru dalam skuatnya, tak lain sosok tersebut adalah Jadon Sancho yang direkrut Manchester United dari Borussia Dortmund lewat tebusan senilai 85 Juta Euro.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *