Antonio Conte Tolak Tawaran Arsenal Untuk Gantikan Arteta

Antonio Conte Tolak Tawaran Arsenal Untuk Gantikan Arteta

Arsenal tampaknya harus mencari alternatif lain untuk pengganti Mikel Arteta di kursi manajer, pasalnya baru saja dilaporkan bahwa Antonio Conte telah menolak tawaran klub London tersebut.

Adapun Arsenal saat ini memang diyakini tengah mencari pelatih baru lantaran merasa kecewa dengan kinerja Mikel Arteta. Sebagaimana diketahui, Klub menderita di awal musim ini dengan menelan tiga kekalahan dari tiga pertandingan pertama.

Tak sekedar kalah, Arsenal bahkan kebobolan 9 gol dalam tiga pertandingan tersebut dan tidak bisa mencetak satupun gol balasan ke gawang lawan. Akibatnya, kini The Gunners terdampar di dasar klasemen sementara Premier League.

Musim memang masih sangat panjang, bahkan baru dimulai, akan tetapi awalan buruk ini juga bisa menjadi cikal bakal dari performa buruk tim di laga-laga berikutnya, lantaran bisa mempengaruhi rasa percaya diri para pemain.

Pada situasi seperti ini, pelatih dianggap yang paling bertanggung jawab, dalam hal ini adalah Mikel Arteta. Tak heran, belakangan ini mulai terdengar sayup-sayup isu pemecatan pria asal Spanyol itu dari kursi pelatih Arsenal.

NASIB MIKEL ARTETA

Menurut kabar yang terdengar, Arsenal akan sangat mempertimbangkan kemungkinan memecat Arteta jika pada pertandingan ke empat melawan Norwich City akhir pekan besok juga berakhir dengan kekalahan.

Tapi tentu saja klub tidak bisa bertinda secara ‘buta’, alias tidak mencari pengganti baru sebelum memecat Arteta. Nah, kabarnya The Gunners tengah mempertimbangkan nama Antonio Conte untuk menggantikan Arteta di kursi manajer.

Conte sendiri memang tersedia saat ini, dia tidak sedang terikat kontrak dengan pelatih manapun usai memilih undur diri dari jabatannya sebagai pelatih Inter Milan pada musim panas kemarin.

TIDAK TERTARIK

Dilaporkan bahwa Arsenal sudah mencoba mendekati Conte untuk menawarkan posisi pelatih. Namun, menurut Tuttomercatoweb, tawaran Arsenal tampaknya tidak terlalu menarik bagi Conte saat ini.

Pria asal Italia itu dengan tegas menolak tawaran dari The Gunners karena dia memang hanya ingin menangani klub yang tampil di ajang Liga Champions Eropa, sedangkan Arsenal sendiri bahkan tak tampil di ajang Liga europa musim ini.

Belum diketahui, apakah penolakan tersebut membuat Arsenal batal memecat Arteta atau tidak.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *