Arsene Wenger Siap Melatih Lagi, Siapa Yang Mau Nih?

Arsene Wenger Siap Melatih Lagi, Siapa Yang Mau Nih?

Pelatih Legendaris Arsenal, Arsene Wenger saat ini memang sedang bekerja sebagai petinggi FIFA, namun statusnya itu ternyata tak membuat Pria asal Prancis menutup sepenuhnya pintu untuk kembali melatih.

Sebagai informasi, Arsene Wenger meninggalkan dunia kepelatihan sejak tahun 2018 lalu, tepat setelah mundur dari jabatannya sebagai pelatih Arsenal.

Sebagian besar karirnya di dunia kepelatihan dia habiskan bersama Klub London utara tersebut, dimana Wenger sudah disana sejak tahun 1996 dan memenangkan beberapa buah trofi.

Akan tetapi, menyusul serangkaian musim yang buruk dalam beberapa tahun terakhir, Wenger akhirnya memutuskan mundur pada musim panas tahun 2018, atau selepas berakhirnya musim 2017/18.

Setelah dinastinya di Arsenal berakhir, Wenger belum melatih lagi hingga sekarang. Dia sempat menjadi pandit sepakbola Inggris, tapi sejak tahun 2019 hingga sekarang, Wenger menjadi Kepala Pengembangan Sepak Bola Global.

TIDAK TERLALU NGEBET

Sebenarnya, Wenger sendiri sempat dikaitkan dengan Tim Nasional Swiss untuk menggantikan Vladimir Petkovic sebelum Euro 2020 kemarin berlangsung. Sayang, pada akhirnya Swiss menunjuk Muray Yakin untuk jabatan tersebut.

Meski tidak membenarkan kabar tersebut, Pria berusia 71 tahun ini tetap tidak memungkiri bahwa dia masih ingin bekerja sebagai pelatih lagi, hanya saja tidak ada keinginan berlebih.

“Secara keseluruhan kita harus menerima bahwa hari-hari kita akan berakhir pada tahap tertentu. Saya tidak mengesampingkannya [menjadi pelatih lagi], tetapi saya sepenuhnya fokus [pada FIFA] dan saya tidak terlalu khawatir tentang sisanya,” ujar Wenger.

SOAL USIA

Arsene Wenger sendiri saat ini sudah berusia 71 tahun, dimana pada usia tersebut umumnya seorang pelatih memang sudah pensiun. Banyak yang meragukan bahwa Wenger akan kembali ke kursi manajer, namun sang pelatih menegaskan bahwa kondisi fisiknya masih cukup fit.

“Selalu ada orang yang mengatakan ‘Anda terlalu tua’ jadi pada saat itu, mungkin saya pikir mereka benar. Tapi saya dalam kondisi yang baik dan saya belum sepenuhnya memutuskan untuk tidak melakukannya lagi.” tandasnya.

Yang jadi pertanyaan, tim mana yang bersedia menampung Arsene Wenger? Arsenal mungkin bisa mempertimbangkannya di tengah-tengah periode sulit mereka saat ini.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *