Awal Musim Buruk, Bacary Sagna Minta Para Fans Arsenal Untuk Bersabar

Awal Musim Buruk, Bacary Sagna Minta Para Fans Arsenal Untuk Bersabar

Arsenal jadi sorotan di awal musim ini karena performa buruk yang mereka tunjukkan, padahal klub sudah merekrut enam pemain baru pada musim panas kemarin. Soal ini, salah seorang mantan pemain The Gunners, Bacary Sagna meminta para fans untuk bersabar.

Ya, awal musim ini tampak sangat menyakitkan bagi para fans Arsenal, bagaimana tidak? Tim kesayangan mereka telan tiga kekalahan beruntun di tiga pertandingan pertama Premier League musim 2021/22.

Dari tiga pertandingan tersebut, parahnya lagi Arsenal tidak bisa mencetak satu gol pun ke gawang lawan dan kebobolan 9 gol diantaranya. Terakhir, mereka dihajar habis Manchester City dengan skor telak 0-5 saat bertandang ke Etihad pekan kemarin.

Jelas ini bukan kondisi yang ideal bagi Arsenal, mengingat bagaimana klub London tersebut pernah merasakan masa kejayaan dan menjadi juara Premier League.

MIKEL ARTETA BUTUH WAKTU

Para fans merasa kecewa berat, tapi ini sebuah kewajaran, apalagi melihat fakta bahwa klub kesayangan mereka sudah cukup lama berada dalam kondisi yang tak ideal seperti ini.

Namun, Bacary Sagna meminta para fans untuk bersabar, pasalnya Mikel Arteta datang sebagai pelatih baru dan dengan visi baru, sehingga butuh waktu untuk menerapkannya secara tepat.

“Dia memiliki visi, tentu saja butuh waktu untuk membangun tim ini. Suka atau tidak suka, kami harus menghadapi situasi ini layaknya penggemar. Sekarang saya adalah penggemar, dan kami harus bersabar.” kata Sagna kepada Football London.

SEMUA PIHAK HARUS BERTANGGUNG JAWAB

Ya, Mikel Arteta sebagai pelatih tentu menjadi sorotan, pihak yang paling bertanggung jawab atas situasi yang dialami Arsenal. Namun, Bacary Sagna merasa bahwa dalam hal ini, semua pihak harus ikut bertanggung jawab dan yang terpenting adalah meraih kemenangan perdana secepatnya.

“Setiap orang harus bertanggung jawab. Semua orang tahu klub tidak dalam posisi yang seharusnya dan semua orang tahu klub sepak bola Arsenal pantas mendapatkan yang lebih baik. Mereka semua tahu itu. Para penggemar tahu, para pemain tahu, kami tahu.”

“Mudah-mudahan mereka akan mengubah banyak hal dimulai dengan pertandingan melawan Norwich. Ini adalah pertandingan yang sangat penting. Mereka harus menang, tidak peduli apa pun yang diperlukan, mereka harus menang.” Tambahnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *