Bagaimana Peluang Milan Di Liga Champions? Begini Kata Pioli

Bagaimana Peluang Milan Di Liga Champions? Begini Kata Pioli

AC Milan pada akhirnya berhasil kembali tampil di ajang Liga Champions Eropa setelah bertahun-tahun absen. Lantas, seberapa besar peluang Rossoneri di ajang tahunan tersebut?

Sebelum berbicara tentang Liga Champions Eropa, mari lebih dulu membahas performa AC Milan di awal musim ini. Dari dua pertandingan pertamanya, Rossoneri berhasil mengemas dua kemenangan beruntun.

Pertama melawan Sampdoria mereka berhasil menang dengan skor tipis 1-0, setelahnya berhadapan dengan Cagliari dan menang lagi dengan skor telak 4-1.

HARUS JAGA MOMENTUM

Setelah dua pertandingan tersebut, para pemain AC Milan akan beristirahat selama dua pekan ke depan karena Jeda Internasional. Setelah jeda Internasional nanti, akan ada beberapa pertandingan sulit yang menanti Rossoneri, termasuk salah satunya melawan Liverpool di Liga Champions.

Soal ini, Stefano Pioli selaku pelatih AC Milan mengakui bahwa timnya harus bisa menjaga momentum setelah jeda Internasional nanti.

“Kami akan menghadapi rentetan pertandingan sulit setelah jeda internasional, termasuk lawan Liverpool, Juventus, dan Atalanta. Jadi, kami perlu menjaga mentalitas dan antusiasme ini. Jika kami benar-benar menginginkan masa depan cerah, kami harus memberlakukan setiap pemain sebagai pemain utama.”

“Saat ini kami kehilangan beberapa pemain, sebagian segera pulih, tetapi kami harus tetap berlatih sesuai cara kami ingin bermain dan bermain sesuai cara kami berlatih,” kata Pioli di Football Italia.

LIGA CHAMPIONS BAKAL SULIT

Di Liga Champions Eropa sendiri, AC Milan tergabung dalam group B bersama dengan Atletico Madrid, Liverpool dan FC Porto. Soal ini, Pioli tidak bisa berharap banyak karena semuanya adalah tim besar, tapi bagaimanapun ini adalah kesempatan baru yang harus dinikmati para pemain.

“Grup Liga Champions sangat sulit, sebab kami menghadapi lawan yang sudah pernah juara dua tahun lalu, tim yang menjuarai La Liga, dan Porto yang mengeliminasi Juventus musim lalu. Kami harus melihatnya sebagai kesempatan yang harus dimaksimalkan dan dinikmati..”

“Kami sudah terbiasa memainkan sepak bola menghibur dan menikmatinya, tetapi kami juga harus ingat bahwa tim-tim besar tetap bisa menang dengan bermain buruk,” tandasnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *