Barcelona Disarankan Tidak Pensiunkan Nomor Punggung 10

Barcelona Disarankan Tidak Pensiunkan Nomor Punggung 10

Salah seorang mantan pemain Barcelona, Ronald De Boer menyarankan bekas klubnya untuk tidak serta merta memensiunkan nomor punggung 10 di klub setelah Lionel Messi resmi meninggalkan Camp Nou pada musim panas ini.

Seperti diketahui, nomor 10 di Barcelona memang begitu menempel dengan sosok Lionel Messi. Wajar saja, mega bintang Argentina tersebut sudah mengenakan nomor itu sejak tahun 2008 silam, menggantikan pemilik sebelumnya, Ronaldinho.

Dikenal sebagai nomor yang identik dikarenakan bagaimana kesuksesan Messi membawa klub meraih sukses selama lebih dari satu dekade terakhir ini. Tapi sayang, Messi dan Barcelona harus berpisah pada musim panas ini.

MESSI BUKAN SOAL NOMOR PUNGGUNG

Setelah perpisahan yang penuh haru ini, banyak pihak yang menyarankan Barcelona untuk memensiunkan nomor punggung 10 yang sudah identik dengan sosok Messi agar tidak dikenakan pemain lain lagi sebagai bentuk penghargaan kepada sang legenda.

Namun, Ronald De Boer merasa tak setuju dengan hal tersebut karena menurutnya Lionel Messi bukan soal nomor punggung.

“Kami memilikinya dengan Johan Cruyff No 14 [di Ajax], tentu saja. Dengan cara lain, tidak, Anda harus selalu bermimpi untuk menjadi sebagus Messi. Saya pikir nomor 10 harus tetap hidup,”.

“Bukan untuk mengatakan oke kita akan meletakkannya di suatu tempat dan tidak ada yang akan menyentuhnya. Maksud saya, Messi adalah Messi. Jika saya berpikir tentang Messi, ini tentang skill sepak bolanya, jadi bukan bajunya,” ujar Ronald de Boer kepada talkSPORT

BERIKAN KEPADA PEMAIN MUDA

Lebih lanjut, Ronald de Boer merasa bahwa ada baiknya untuk memberikan nomor punggung tersebut kepada pemain muda yang memang memiliki mimpi untuk bisa melampaui seorang Lionel Messi.

“Cobalah untuk memberikannya kepada seorang anak muda yang ingin menjadi sebagus Messi.” tukas Ronald de Boer.

Sepertinya, Saran Ronald de Boer ini memang bisa dilakukan Barcelona mengingat berdasarkan aturan dari pihak La Liga Spanyol, klub tak diizinkan untuk memensiunkan nomor punggung, berbeda dengan aturan di Serie A Italia maupun di Premier League.

Namun sejauh ini Barcelona memang belum buka suara mengenai nomor punggung yang ditinggalkan Messi.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *