Barcelona Masih Berusaha Perpanjang Kontrak Ousmane Dembele

Barcelona Masih Berusaha Perpanjang Kontrak Ousmane Dembele

Raksasa La Liga Spanyol, FC Barcelona dikabarkan masih enggan berpisah dengan salah satu penyerang muda mereka, Ousmane Dembele pada bursa transfer musim panas ini. Karena alasan tersebut, Klub Catalan diyakini masih berusaha memperbaharui kontrak pemain Prancis itu.

Ousmane Dembele sendiri bergabung dengan Barcelona setelah direkrut dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas tahun 2017 silam. Saat itu, raksasa Catalan menebusnya dengan kocek yang cukup tinggi, dan dicanangkan untuk menjadi pengganti Neymar.

Pada awal direkrut, Winger Tim Nasional Prancis tersebut memang menyepakati kontrak berdurasi lima tahun, yang mana berarti kontraknya sendiri akan berakhir di tahun 2022. Singkatnya, sekarang Dembele sedang memasuki musim terakhir dalam kontraknya di Barcelona.

BELUM MENYERAH

Menurut informasi yang terdengar, Dembele masih ogah memperpanjang kontraknya di Camp Nou, namun Sport melansir bahwa pihak manajemen Barcelona masih belum menyerah dalam usaha mereka mempertahankan Dembele untuk beberapa musim ke depan.

Masih dari laporan yang sama, tekad Barcelona untuk mempertahankan pemain berusia 24 tahun tersebut adalah karena permintaan dari manajer klub, Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda tersebut dipercaya ingin sang winger menjadi bagian dari lini serangnya di beberapa tahun ke depan.

Hanya saja, ada satu hal yang bisa jadi masalah bagi Barcelona dalam usaha memperpanjang kontrak sang pemain yakni soal gaji. Dikatakan bahwa Raksasa Catalan ingin memotong gaji Dembele dalam kontrak barunya karna limit untuk gaji pemain sudah penuh.

Di satu sisi, faktanya Ousmane Dembele adalah salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Barcelona saat ini.

OGAH POTONG GAJI

Sayangnya, Sport mengklaim bahwa raksasa Catalan harus berusaha lebih keras lagi untuk meyakinkan Dembele agar bersedia tetap di Camp Nou, pasalnya sang pemain Prancis enggan gajinya dipotong jika memang ada pembaruan kontrak.

Dembele sendiri sebenarnya tidak bisa dikatakan sebagai pemain yang penting, mengingat yang bersangkutan kerap kali menepi karena cedera beruntun. Bahkan, selama empat musim membela Raksas Catalan, Dembele hanya mencatatkan tak lebih dari 118 penampilan di semua ajang.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *