Bartomeu Kritik Keputusan Barcelona Lepas Lionel Messi

Bartomeu Kritik Keputusan Barcelona Lepas Lionel Messi

Mantan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu melayangkan kritik terhadap kepemimpinan baru klub Catalan dibawah arahan Joan Laporta, terutama dalam keputusan mereka melepas sang mega bintang Argentina, Lionel Messi.

Sebagaimana diketahui, kontrak Lionel Messi di Barcelona memang sudah berakhir pada musim panas kemarin. Akan tetapi, saat itu banyak pihak yang percaya bahwa peraih Enam Ballon d’Or tersebut akan tetap bertahan di Camp Nou.

Josep Maria Bartomeu

Memang benar, kesepakatan antara Barcelona dengan Messi terkait kontrak baru sudah tercapai, hanya saja kesepakatan tersebut tidak bisa dilanjutkan karena adanya regulasi financial dari La Liga yang membuat kontrak baru Messi tak mungkin diwujudkan.

Pada akhirnya, kedua pihak tidak memiliki jalan lain selain berpisah, Messi pun dengan berat hati meninggalkan Barcelona untuk kemudian bergabung dengan raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain.

LEBIH DARI SEKEDAR SEPAKBOLA

Keputusan Barcelona untuk melepas Lionel Messi ini dikritik banyak pihak, termasuk mantan Presiden klub, Josep Maria Bartomeu.

Menurut Bartomeu, Barcelona telah melakukan kesalahan besar dengan Melepas La Pulga, karena menurutnya Messi itu bukan sekedar pemain yang berkontribusi di atas lapangan, tapi juga di luar lapangan dari segi pendapatan.

“Saya selalu berpikir bahwa penting baginya untuk bersama kami, bukan hanya karena ia adalah yang terbaik di dunia, tetapi juga karena kontribusi ekonomi dan institusionalnya,”

“Melepaskan Messi adalah sebuah kesalahan. Ia mewakili lebih dari sekadar pesepakbola,” serunya pada Mundo Deportivo.

INGIN PENSIUN DI BARCA

Bukan cuma Bartomeu yang menyesalkan perpisahan tersebut, Messi sendiri juga tampak terpukul oleh fakta bahwa dia harus meninggalkan Camp Nou, karena sedari awal dia tidak menduga perpisahan ini dan bertekad untuk terus lanjut di Barca hingga gantung sepatu.

“Saya tidak mengharapkan kepindahan ini sama sekali. Di kepala saya, saya akan pergi kembali ke Barcelona, meneken kontrak dan langsung mulai berlatih,”

“Ini pertama kalinya terjadi dalam karir saya. Saya sudah memutuskan bahwa saya akan pensiun bersama Barcelona. Itu sulit, tetapi kami melewati ujian bersama. Banyak hal terlintas dalam pikiran saya, tetapi saya tidak punya pilihan selain pergi,” kata Messi pada France Football.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *