Bertahan di MU, Jesse Lingard Terancam Tak Dipanggil Timnas Inggris

Bertahan di MU, Jesse Lingard Terancam Tak Dipanggil Timnas Inggris

Winger Tim Nasional Inggris, Jesse Lingard pada akhirnya memilih kembali ke Old Trafford dan tetap bertahan di Manchester United musim ini. Menurut Darren Bent, itu adalah keputusan yang salah karena posisinya di Tim Nasional bisa terancam.

Jesse Lingard memang menjalani kampanye musim 2021/22 kemarin bersama dengan West Ham United sebagai pemain pinjaman. Hal ini dikarenakan sang pemain jarang mendapat menit bermain di Manchester United.

Sempat ada rumor yang mengatakan bahwa Lingard mungkin akan pindah secara permanen pada bursa transfer musim panas kemarin, karena situasinya tidak akan berubah jika dia memilih bertahan di Old Trafford. Apalagi, Manchester United juga sudah merekrut Jadon Sancho.

TIDAK ADA JAMINAN TERUS DIPANGGIL

Pada jeda Internasional kali ini, Jesse lingard memang tetap mendapat panggilan dari Tim Nasional Inggris. Dia bahkan mencetak dua gol plus satu assist saat The Three Lions melibas Andorra dengan skor telak 4-1.

Namun Darren Bent memprediksi bahwa setelah Jeda Internasional ini, sang playmaker bakal lebih sering dicadangkan.

“Saya rasa menit bermainnya di Timnas Inggris akan semakin berkurang setelah ini,” buka Bent kepada Manchester Evening News.

Menurutnya, dengan bertahan di Manchester United artinya Jesse Lingard bakal kembali jadi penghangat bangku cadangan sehingga tidak ada jaminan sang pemain bakal terus mendapat panggilan dari Gareth Southgate.

“Meski ia terus bermain seperti ini di Inggris, anda pikir ia akan selamanya terus dipanggil Gareth [Southgate]?” tambahnya.

HARUS CARI SOLUSI

Bent beranggapan bahwa bagaimanapun Lingard harus mencari solusi atas kondisinya saat ini. Jika ada pemain lain yang mendapatkan menit bermain reguler di klub nya dan secara konsisten tampil bagus, sudah pasti Lingard bakal tersisihkan.

“Coba bayangkan jika ada pemain yang tampil konsisten dari pekan ke pekan, apakah Gareth akan tetap memilih Lingard yang minim jam bermain hanya karena pertimbangan permainannya di level Timnas?” ujarnya.

Adapun Tim Nasional Inggris sendiri masih akan berhadapan dengan Polandia di partai terakhir jeda Internasional Kali ini. Duel lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut akan berlangsung pada Kamis mendatang.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *