Bukan Cuma Barca, Real Madrid Juga Menderita Karena Kepergian Messi

Bukan Cuma Barca, Real Madrid Juga Menderita Karena Kepergian Messi

Kepergian Lionel Messi dari Barcelona masih jadi perbincangan sampai saat ini, dan menurut Jorge Valdano hal itu wajar mengingat kepergian Messi ini tak hanya berdampak pada Barca, tapi juga pada La Liga spanyol dan juga pada Real Madrid sekalipun.

Seperti diketahui, Barcelona dan Lionel Messi memang telah resmi berpisah pada musim panas kemarin setelah tidak bisa dilanjutkannya kesepakatan kontrak baru La Pulga.

Ya, bahkan dalam kesepakatan tersebut, Mega Bintang Argentina itu sudah bersedia gajinya dipangkas hingga 50 persen, tapi tetap saja kondisi keuangan Barcelona tidak bisa mematuhi regulasi financial dari pihak La Liga Spanyol.

Perpisahan Messi dengan Barcelona ini memancing banyak pihak untuk berkomentar termasuk diantaranya mantan direktur Real Madrid Jorge Valdano. Menurut dia Barcelona memang membuat situasi seolah-olah mereka terpaksa berpisah dengan Messi.

“Ada perasaan bahwa Barcelona tidak punya uang untuk membayar Messi. Sebuah ilusi tercipta, dan karena semuanya terjadi begitu cepat, sepertinya dia telah ditendang.”

“Dalam permainan di mana identitas sangat penting, menyingkirkan seorang legenda seperti dia tidak hanya menyakitkan, itu juga tidak bisa dijelaskan.” kata Valdano kepada El Pais.

REAL MADRID JUGA DIRUGIKAN

Kepergian Messi ini diklaim tidak hanya berdampak pada Barcelona, tapi juga La Liga Spanyol secara keseluruhan. Bahkan menurut Valdano, sebenarnya Real Madrid juga diragikan dengan hal tersebut, kenapa demikian?

“Dia pergi juga sangat merugikan Real Madrid, karena tim juga diukur dari segi rival mereka. Sederhananya, Messi akan dianggap sebagai pemain jenius, tapi dia tidak hanya menjadi milik Barcelona, yang cukup menyedihkan.” Tambahnya.

SOAL KYLIAN MBAPPE

Messi sendiri kemudian bergabung dengan raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain. Di satu sisi, Klub Prancis itu sempat terancam kehilangan Kylian Mbappe yang terus dihubungkan dengan Real Madrid.

Mbappe akhirnya bertahan di PSG, tapi dia diyakini bakal pergi dengan status bebas transfer pada musim panas tahun depan.

“Dia punya satu musim tersisa. Dia akan menjadi agen bebas dan itu akan tergantung padanya, bukan klubnya. Kami harus berasumsi bahwa jika Madrid menghubunginya, setidaknya dia akan merespons.” Tambahnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *