Cech Peringatkan Chelsea: Awal Musim Yang Bagus Tidak Terlalu Penting!

Cech Peringatkan Chelsea: Awal Musim Yang Bagus Tidak Terlalu Penting!

Juara Liga Champions Eropa musim kemarin, Chelsea mencatatkan performa awal musim yang cukup memuaskan. Namun, eks penjaga gawang mereka Petr Cech mengingatkan bahwa statistik bagus di awal musim tak begitu penting, kenapa?

Sebenarnya, performa apik Chelsea sudah nampak sejak pertengahan musim kemarin, terhitung sejak Thomas Tuchel mengambil alih tongkat kepelatihan dari Frank Lampard. Tak heran jika The Blues kemudian keluar sebagai juara Liga Champions Eropa Musim 2020/21.

Nah, performa bagus dari Jorginho dkk berlanjut lagi di awal musim ini, dimana mereka berhasil meraih dua kemenangan dan hanya imbang sekali dari tiga pertandingan pertama Premier League musim 2021/22.

Tentu saja, kemenangan yang diraih Chelsea ini juga tak terlepas dari kembalinya Romelu Lukaku yang direkrut dari Inter Milan seharga 115 Juta Euro. Terlepas dari itu, tim menjadi lebih percaya diri menyambut laga-laga berikutnya.

TARGET YANG LEBIH PENTING

Memang benar bahwa kemenangan demi kemenangan di awal musim bisa meningkatkan rasa percaya diri para pemain, akan tetapi menurut Petr Cech, yang terpenting adalah bagaimana bisa mencapai target di akhir musim.

“Saya selalu berkata bahwa untuk menjalani musim apik di liga, tidak penting bagaimana Anda mencapai target,”

“Sebagai contoh, jika untuk juara Anda membutuhkan 30 kemenangan, 5 hasil imbang, dan hanya 3 kali kalah maka tidak penting apakah Anda langsung kalah tiga kali di awal, selama Anda bisa mengumpulkan kemenangan tersebut,” ujar Cech di Football London.

BERI TEKANAN PADA PARA RIVAL

Kendati demikian, Cech juga senang dengan fakta bahwa Chelsea berhasil mencatat awalan yang bagus, karena dengan demikian tim-tim rival menjadi semakin tertekan, apalagi jika bisa terus meraih kemenangan.

“Benar bahwa terkadang awal musim akan membantu Anda menentukan ritme. Jika Anda memulai dengan baik, Anda memosisikan diri dengan dukungan,”

“Anda tahu bahwa tim-tim lawan mengejar Anda dan mereka akan tertekan jika melihat Anda menang lagi, dan lagi, dan lagi,” sambung Cech.

Adapun pada laga premier League akhir pekan ini, Chelsea akan berhadapan dengan Aston Villa di Stamford Bridge.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *