Chelsea Bisa Juara UCL Lagi Musim Ini? Jangan Terlalu Berharap!

Chelsea Bisa Juara UCL Lagi Musim Ini? Jangan Terlalu Berharap!

Legenda Chelsea, Petr Cech memperingatkan para fans untuk tidak terlalu berharap terkait peluang The Blues menjadi Kampiun Liga Champions Eropa lagi musim ini. Menurut dia, menjadi jawaran UCL dua kali beruntun adalah pencapaian yang teramat sulit.

Pada kapanye musim 2020/21 kemarin, Chelsea memang berhasil menjadi juara Liga Champions Eropa setelah mengalahkan Kompatriotnya, Manchester City di babak Final dengan skor 1-0.

Akan tetapi, keberhasilan tersebut memang sangat mengejutkan, mengingat bagaimana paruh pertama The Blues yang mengecewakan, bahkan berujung pada pemecatan Frank Lampard. Untung saja, Thomas Tuchel yang ditunjuk sebagai penggantinya melakukan pekerjaan yang sangat bagus.

Sedangkan musim ini, Chelsea tampak lebih meyakinkan dibanding musim kemarin. Klub merekrut beberapa pemain anyar dengan Romelu Lukaku sebagai asupan termahal, yang ditebus dari Inter Milan seharga 115 juta Euro.

Performa klub tampak lebih menjanjikan, dimana dari 5 pertandingan di semua ajang, mereka berhasil meraih 4 kemenangan dan hanya imbang sekali. Terkini, Chelsea berhasil menang 1-0 atas Zenit di partai pembuka fase Group Liga Champions.

BUTUH KEBERUNTUNGAN

Lantas, apakah musim ini Chelsea bakal kembali menjadi juara Liga Champions Eropa lagi?

Soal itu, Petr Cech meminta publik untuk tidak terlalu berharap, pasalnya untuk menjadi juara Liga Champions tidak hanya dibutuhkan konsistensi dan kerja keras, tapi juga faktor keberuntungan.

“Mempertahankan gelar Liga Champions itu sangat sulit, sebab anda butuh elemen yang membuat semuanya jadi benar dan anda juga membutuhkan keberuntungan,” kata Cech seperti yang dikutip dari situs resmi klub.

PUJIAN UNTUK REAL MADRID

Dalam sejarahnya, baru Real Madrid yang bisa memenangkan gelar Liga Champions Eropa dalam 3 musim beruntun. Cech sendiri melayangkan sanjungan kepada Los Blancos atas pencapaian luar biasa tersebut.

“Buat Real Madrid, bisa memenangkannya tiga kali secara beruntun, itu luar biasa dan anda harus mengangkat topi buat tim yang bisa melakukannya. Sebab Liga Champions adalah gelar yang sangat sulit untuk dipertahankan.”

“Saat anda datang sebagai juara, semua orang akan mendapatkan tekanan ekstra dan itu menambah rumit semuanya. Anda harus benar-benar tepat, tidak ada laga yang dinaungi ketidakberuntungan atau keputusan yang buruk,” tutupnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *