Chelsea Disebut Mustahil Pertahankan Gelar Liga Champions, Kenapa?

Chelsea Disebut Mustahil Pertahankan Gelar Liga Champions, Kenapa?

Frank Leboeuf menganggap bekas klubnya, Chelsea tidak akan bisa memenangkan kembali gelar juara Liga Champions Eropa di musim 2021/22 ini. Apa alasannya?

Sebagaimana diketahui, Chelsea memang berhasil menjadi juara Liga Champions Eropa musim 2020/21 kemarin, padahal melihat perjalanan mereka di awal musim, rasanya pencapaian itu mustahil terwujud.

Ya, Dibawah arahan Frank Lampard, The Blues mendapati serangkaian hasil buruk yang pada akhirnya berbuntut pada pemecatan legenda Inggris itu dari kursi manajer, lalu dia digantikan Thomas Tuchel.

Nah, dibawah arahan pelatih berdarah Belanda tersebut, The Blues berhasil bangkit, dan puncaknya mereka berhasil mengalahkan Manchester City pada babak final Liga Champions Eropa dengan skor tipis 1-0 lalu menjadi juara.

Kegemilangan klub London tak terhenti sampai disitu, mereka berhasil menjadi juara Piala Super Eropa, dan mencatatkan performa yang apik pada awal musim ini. Bahkan, The Blues kini berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

CUKUP BERUNTUNG

Tapi menariknya, Frank Leboueuf menganggap bahwa keberhasilan Chelsea memenangkan gelar Liga Champions Eropa musim kemarin adalah sebuah keberuntungan.

“Chelsea cukup beruntung memenangkan Liga Champions musim lalu, tetapi itu benar-benar keajaiban,”

“Tuchel masuk dan mengubah beberapa hal dan itu berhasil dan tidak ada yang mengharapkan Chelsea menang. Saat ini FA Cup akan menyenangkan bagi Chelsea dan Liga Inggris atau Liga Champions akan sangat fantastis.” kata Leboeuf kepada Ladbrokes.

BUKAN REAL MADRID

Leboueuf memang mengakui bahwa Chelsea musim ini telah meningkat pesat dibandingkan musim kemarin, tapi pria asal Prancis tersebut juga tak yakin The Blues bisa mempertahankan gelar Liga Champions Eropa.

“Liga Champions adalah yang paling tidak realistis karena hanya Real Madrid yang mampu memenangkannya tiga kali berturut-turut. Saya ingin Chelsea memenangkannya dua kali berturut-turut, tetapi inilah mengapa itu tidak realistis.

“Chelsea memenangkannya musim lalu dan memenangkannya lagi akan menjadi hal yang hebat tetapi hampir mustahil jika kita membaca statistiknya.” Tambahnya.

Pada pertandingan fase group sebelumnya, Chelsea secara mengejutkan kalah di tangan Juventus, dan akibatnya mereka kini berada di peringkat ke-2 group H.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *