Chelsea Harap Legowo, Dortmund Tegaskan Lagi Tak Jual Haaland

Chelsea Harap Legowo, Dortmund Tegaskan Lagi Tak Jual Haaland

Chelsea kembali mendapat peringatan dari raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund agar melupakan rencana rekrut Erling Haaland pada musim panas ini, pasalnya mereka sama sekali tak berniat menjual pemain Norwegia itu.

Seperti diketahui, usai tampil produktif bersama dengan Borussia Dortmund dalam dua musim terakhir ini, Haaland memang jadi incaran sejumlah raksasa Eropa pada bursa transfer musim panas ini.

Tekad para peminat Haaland untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain semakin meningkat seiring fakta bahwa usianya baru 21 tahun.

Nah, Chelsea disebut sebagai salah satu peminat berat Haaland, mereka memang bertekad meningkatkan daya gedor tim arahan Thomas Tuchel musim depan, apalagi klub baru saja kehilangan Olivier Giroud yang hengkang ke AC Milan.

KEPUTUSAN TAK BERUBAH

Diyakini bahwa raksasa Premier League tersebut siap merogoh kocek sebesar 150 Juta Euro untuk mendapatkan jasa eks RB Salzburg tersebut dari tangan Borussia Dortmund pada musim panas ini.

Di satu sisi, ada juga yang mengatakan bahwa Chelsea siap menaikkan nilai tawaran menjadi 175 Juta Euro demi Haaland. Meski begitu, keputusan Borussia Dortmund sejak awal masih tetap sama, yakni tidak berniat menjual Erling Haaland.

“Apakah Haaland akan bertahan di musim panas ini? Jawabannya Iya!” ujar Direktur Borussia Dortmund, Sebastian Kehl kepada Bild.

CUKUP OPTIMIS

Pihak Borussia Dortmund sendiri cukup optimis bisa mempertahankan jasa Erling Haaland pada musim panas ini dikarenakan klub sudah menghubungi Mino Raiola selaku Agen transfernya untuk mendiskusikan sang pemain.

“Saat kami berdiskusi dengan Raiola [Agen Haaland] terkait [Donyell] Malen, saya rasa kami tidak perlu bertemu lagi untuk membahas Haaland. Kami tidak mau menyerahkannya kepada siapapun,” ujarnya.

Adapun, Haaland sendiri sempat berbicara mengenai rumor transfernya ini, bahwa dia dikaitkan dengan sejumlah klub dan kabarnya dibanderol seharga 175 juta Euro. Menurut Haaland, angka tersebut terlalu tinggi untuk seorang pemain saja.

Jika Chelsea mau bersabar sampai tahun depan, mereka bisa mendapatkan Haaland dengan banderol yang jauh lebih murah yakni 75 Juta Euro saja, tapi tentunya akan ada persaingan ketat dalam perburuan sang pemain.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *