Chelsea Memang Sedikit Catat Peluang, Tapi Sangat Efektif

Chelsea Memang Sedikit Catat Peluang, Tapi Sangat Efektif

Thomas Tuchel selaku pelatih Chelsea tidak memungkiri fakta bahwa timnya mencatatkan sedikit sekali peluang pada pertandingan melawan Zenit St Petersburg tadi, akan tetapi dia bersyukur memiliki Romelu Lukaku yang bekerja secara efektif memanfaatkan peluang tersebut.

Seperti diketahui, sang juara bertahan menghadapi Zenit St Petersburg pada pertandingan pembuka fase group Liga Champions Eropa dinihari WIB tadi (15/09). Dalam pertandingan di Stamford Bridge tersebut, Chelsea berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Adalah Striker Belgia, Romelu Lukaku yang lagi-lagi menjadi bintang kemenangan Chelsea lewat gol tunggalnya di menit ke-69. Berkat kemenangan tersebut, The Blues pun kini bertengger di posisi ke-2 group H, tertinggal selisih gol saja dari sang pemuncak, Juventus.

PUJIAN UNTUK ZENIT

Soal pertandingan tadi, pelatih Thomas Tuchel mengakui bahwa timnya berhadapan dengan tim yang berkualitas, cukup merepotkan dan punya pressing yang ketat.

“Saya senang dengan performa tim secara umum. Sulit bagi kami di babak pertama untuk menemukan celah kecil, mempercepat permainan, berbahaya, dan menciptakan sentuhan di kotak bola,”

“Kami bermain dengan intensitas tinggi dan memiliki banyak pemulihan bola. Kami harus fokus dan waspada dengan pertahanan kami karena mereka memiliki banyak kualitas individu di depan,” kata Tuchel.

PUJIAN UNTUK LUKAKU

Melihat tim lawan bermain dengan baik, Tuchel lantas mengubah pendekatannya pada babak kedua, dan akhirnya memang berhasil menciptakan sedikit peluang yang untungnya dimanfaatkan secara efektif oleh Romelu Lukaku.

Pelatih asal Jerman lantas menyanjung kualitas Striker Belgia tersebut, yang mana menurutnya itulah yang membuat Lukaku bisa jadi Striker kelas Dunia, dia tidak kehilangan kepercayaan diri di situasi sulit sekalipun.

“Kami tidak menciptakan banyak peluang untuk Lukaku, kami tidak menciptakan banyak umpan. Tapi dia adalah tipe pria yang tidak kehilangan kepercayaan diri dan keyakinan,”

“Itulah mengapa Lukaku ada di sini dan itulah yang membuat dia menjadi striker kelas dunia,” Tambahnya.

Setelah ini, Chelsea langsung akan bersiap menghadapi sang pemuncak klasemen sementara Premier League, Tottenham Hotspur. Duel tersebut akan berlangsung pada Minggu malam, 19 September mendatang.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *