Chelsea Sudah Siap Juarai Premier League Lagi

Chelsea Sudah Siap Juarai Premier League Lagi

Gelandang andalan Chelsea, Christian Pulisic memperingatkan para rival timnya di Premier Legaue terkait persaingan pada kampanye musim 2021/22 mendatang. Pulisic menegaskan bahwa Chelsea siap bersaing lagi untuk meraih trofi juara.

Pada kampanye musim 2020/21 kemarin, perjalanan Chelsea terbilang penuh derita pada awalnya, dimana ini juga yang mendasari pemecatan Frank Lampard dari kursi pelatih ada Januari 2021 lalu.

Kemudian, Thomas Tuchel datang untuk menggantikan sang legenda klub, dibawah arahan pelatih asal Jerman, kondisi Chelsea berangsur membaik bahkan berhasil menjuarai Liga Champions Eropa pada akhirnya usai mengalahkan Manchester City di babak final.

Namun ceritanya tak sama di ajang Premier League, pasukan Thomas Tuchel tetap tidak mampu berbicara banyak tapi untungnya mereka tetap berhasil finish di urutan ke-4 pada klasemen akhir musim.

BUKAN PERJALANAN YANG MUDAH

Terlepas dari kegagalan di Premier League, bagi Christian Pulisic perjalanan timnya musim kemarin masih sulit dicerna, terlebih melihat apa yang terjadi pada paruh pertama musim.

Ditegaskan juga oleh mantan pemain Borussia Dortmund ini bahwa untuk memenangkan gelar Liga Champions Eropa bukanlah sebuah perjalanan yang mudah.

“Saya tidak tahu apakah capaian itu sudah benar-benar dicerna, itu torehan luar biasa,”

“Keberhasilan itu mulai berdampak pada kami. Itu akan memberi kami kepercayaan diri tinggi. Untuk menjadi juara Eropa, itu bukan perjalanan mudah,” ujar Pulisic kepada Standard.

MODAL YANG BAGUS

Keberhasilan Chelsea menjadi juara Liga Champions Eropa musim kemarin lantas membuat Christian Pulisic semakin percaya diri dengan peluang timnya pada kampanye musim 2021/22 mendatang, terutama di ajang Premier League.

Ya, Pulisic cukup optimis dengan peluang Chelsea untuk kembali merebut gelar Liga.

“Kami sekarang tahu bahwa kami bisa bersaing dengan tim-tim top, jadi tidak ada alasan kami tidak bisa merasa yakin,” sambung Pulisic.

Sebagai informasi, Chelsea memang sudah lama tidak memenangkan gelar Liga Primer Inggris, terakhir kali mereka memenangkannya di musim 2016/17, saat itu tim masih ditangani Antonio Conte.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *