Chelsea Tak Akan Rugi Keluarkan 3 Triliyun untuk Erling Haaland

Chelsea Tak Akan Rugi Keluarkan 3 Triliyun untuk Erling Haaland

Chelsea memang punya kenangan yang buruk dalam merekrut striker top dengan harga mahal, tapi mereka disarankan untuk tidak ragu merekrut pemain sekelas Erling Haaland meskipun harus membayar sebesar 175 Juta Euro atau sekitar 3 Triliyun Rupiah.

Sebelumnya, Chelsea pernah beberapa kali merekrut striker top dengan banderol tinggi, seperti Andriy Shevchenko yang ditebus dari Milan pada tahun 2006 silam seharga 30,8 Juta pounds.

Kemudian ada Fernando Torres yang dibeli dari Liverpool seharga 40 juta Poundsterling pada tahun 2011 silam. Pada eranya masing-masing, banderol setinggi itu terbilang sama-sama tinggi.

Sayangnya, baik Torres maupun Shevchenko dianggap sudah gagal selama periode baktinya di Stamford Bridge. Shevchenko mengemas 22 gol saja, sedangkan Torres hanya mencetak 45 gol dari empat tahun.

Sekarang, mereka punya Timo Werner yang dibeli dari RB Leipzig pada musim panas tahun kemarin seharaga 47,5 Juta Poundsterling. Kenyataannya, pemain Jerman hanya mampu mencetak 12 gol sepanjang musim 2020/21 kemarin.

TAK PERLU RAGU

Kini, Chelsea dikaitkan dengan Striker Norwegia, Erling Haaland yang kabarnya dibanderol senilai 150 Juta Euro atau sekitar 3 Triliyun Ruipiah. Soal rumor tersebut, Direktur Teknik RB Leipzig, Christopher Vivell menyarankan The Blues untuk tidak merasa ragu.

Menurutnya, Haaland adalah salah satu dari dua pemain muda saat ini yang sangat layak ditebus dengan mahar tinggi.

“Ketika saya memandang bursa transfer dan melihat saya harus menghabiskan uang untuk siapa, dia [Haaland] mungkin menjadi salah satu dari dua,”

“Jika anda bisa mengamankan dia sekarang dan membayar sebanyak itu untuknya, anda tidak akan membuat kesalahan karena dia masih sangat muda,” ujar Vivell kepada SportBILD.

BISA IKUTI JEJAK RONALDO

Vivell bahkan memiliki keyakinan bahwa Haaland bisa sukses besar seperti Cristiano Ronaldo asalkan sang pemain tak berkutat dengan cedera.

“Di atas semua itu, anda bisa mengikatnya di bawah kontrak berdurasi lima tahun, dan Erling sudah menjamin sesuatu di sana. Jika dia tetap bebas dari cedera, dia bisa mendominasi selama 10 atau 12 tahun ke depan selayaknya Cristiano Ronaldo,” tutupnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *