City Kalah di Laga Perdana Premier League, Ini Dalih Pep Guardiola

City Kalah di Laga Perdana Premier League, Ini Dalih Pep Guardiola

Manchester City secara mengejutkan takluk di tangan Tottenham Hotspur pada pertandingan pertama Premier League musim 2021/22. Selepas laga, pelatih Pep Guardiola pun mengungkapkan dalih dibalik kekalahan tersebut.

Pada pertandingan yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadion, Minggu malam WIB (15/08) tersebut, tuan rumah berhasil menang dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang dicetak oleh Son Heung-Min.

Kendati tidak akan membawa pengaruh apapun pada perburuan gelar juara, tetap saja kekalahan Manchester City ini menjadi sorotan. Pasalnya, mereka adalah juara bertahan, sedangkan Tottenham Hotspur mengalami keterpurukan musim kemarin.

LINI DEPAN YANG TUMPUL

Selepas pertandingan tersebut, pelatih Pep Guardiola tidak menampik bahwa timnya memiliki titik lemah saat ini. Memang benar bahwa Manchester City tampil mendominasi, hanya saja lini depan tampak tumpul, tidak ada gol meski banyak peluang tercipta.

Sebaliknya, Tottenham Hotspur justru bermain lebih efektif, mencatat sedikit peluang tapi berbuah satu gol.

“Kami membiarkan mereka terlalu bebas, kami tidak bisa mengontrol permainan, khususnya hal-hal sederhana ketika Anda kehilangan bola di posisi tertentu,”

“Sepak bola adalah soal gol, Son Heung-Min bisa mencetak gol itu, kami tidak bisa. Ini wajar untuk awal musim dengan persiapan minim.” buka Pep.

BARU LAGA PERTAMA

Lebih lanjut, Pep Guardiola mengaku justru terkejut karena secara keseluruhan timnya bermain cukup baik, padahal beberapa pemain baru kembali dari liburan musim panas setelah Euro dan Copa America. Ada juga yang baru kembali karena mengalami covid-19.

“Saya justru terkejut melihat kami bermain apik dalam beberapa aspek. Banyak pemain terlambat kembali karena Euro, karena Covid, karena banyak hal,” imbuh Pep.

Lagipula, pelatih asal Barcelona ini juga meminta para fans untuk tidak cemas, karena ini baru pertandingan pertama, tentu saja timnya akan berkembang pada pekan-pekan berikutnya.

“Para pemain akan kembali dan seiring pekan berjalan, kami akan jadi lebih baik,” lanjut Pep.

Adapun, pertandingan melawan Tottenham Hotspur kemarin juga sekaligus menjadi debut bagi jack Grealish yang baru direkrut dari Aston Villa. Sayang sekali karena laga debutnya diwarnai kekalahan.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *