Cristiano Ronaldo Ingin Hengkang dari Juve? Lebih Cepat Lebih Baik!

Cristiano Ronaldo Ingin Hengkang dari Juve? Lebih Cepat Lebih Baik!

Eks Presiden Juventus, Giovanni Cobolli Gigli secara terang-terangan mengaku tidak senang dengan perekrutan Cristiano Ronaldo sejak awal, kini seiring dengan rumor kepergian sang bintang, Gigli justru sangat mendukungnya.

Cristiano Ronaldo sendiri bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas tahun 2018 lalu dimana saat itu yang bersangkutan ditebus dari Real Madrid seharga 100 Juta Euro.

Tentu saja, Juventus memboyong Ronaldo agar bisa memenangkan gelar yang sudah sejak lama mereka dambakan, yakni gelar Liga Champions Eropa, mengingat bagaimana sang pemain berhasil memenangkan lima trofi tersebut bersama MU dan Real Madrid.

Tapi sayang sekali, dalam tiga musim ini Ronaldo masih belum mampu membawa Juventus meraih gelar juara Liga Champions Eropa. Pencapaian terbaik Bianconneri selama tiga musim terakhir ini adalah babak perempat final.

LEBIH BAIK PERGI

Sekarang, Ronaldo sendiri masih memiliki kontrak satu tahun lagi di Juventus. Sempat ada kabar yang mengklaim bahwa dirinya bakal tetap bertahan di Turin sampai kontraknya berakhir tahun depan.

Akan tetapi, rumor terkini menyebut bahwa peraih lima Ballon d’Or tersebut ingin hengkang dari Juventus.

Terkait hal ini, Gigli yang pernah menjabat sebagai Presiden Juventus mengaku bahwa sejak awal dia memang sudah tidak setuju dengan perekrutan Ronaldo, bukan karena performanya tapi karena banderolnya yang terlalu tinggi.

Kini, mendengar rumor tentang kepergian sang pemain, Gigli lantas mengaku senang, karena menurutnya semakin cepat Ronaldo pergi maka itu akan semakin baik bagi Juventus.

“Saya selalu ingin bersikap jujur: Pembelian Ronaldo adalah kesalahan. Mustahil mendapatkan uang itu kembali dan situasinya akan tetap seperti itu,”

“Dia pemain hebat, tapi saya harus jujur — semakin cepat dia pergi, semakin baik baginya dan Juventus.” kata Gigli di SerieANews via Goal.

HANYA MENGHAMBAT TIM

Lebih lanjut secara gamblang Gigli menilai bahwa hasil imbang yang diraih Juventus dalam laga melawan Udinese kemarin adalah kehadiran Cristiano Ronaldo. Menurutnya, saat Ronaldo turun dari bangku cadangan, tim jadi tidak kolektif lagi.

“Saya berharap Massimiliano Allegri tahu bagaimana menggunakan dia seperti yang dilakukan saat melawan Udinese, yaitu dengan bertindak cerdas [mencadangkan Ronaldo],”

“Saat pertandingan berlangsung, Ronaldo menghambat serangan Juventus. Tanpa dia, mereka bisa melakukan hal-hal luar biasa secara kolektif,” sambung Gigli.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *