Daniel James Akhirnya Ungkap Alasan Tinggalkan Manchester United

Daniel James Akhirnya Ungkap Alasan Tinggalkan Manchester United

Winger Timnas Wales, Daniel James akhirnya angkat bicara mengenai alasan dibalik keputusannya hengkang dari Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini, dan ternyata itu bukan seperti dugaan kebanyakan orang.

Sebenarnya, Daniel James sendiri merupakan salah satu pemain rekrutan pertama era Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Saat pertama kali tiba, Daniel James berhasil memberikan kesan impressif lewat performa apiknya di sektor sayap.

Akan tetapi, perlahan performa James tampak menurun dan akhirnya dia ditepikan dari skuat utama alias jarang mendapat kesempatan tampil.

BUKAN KARENA JARANG BERMAIN

Kemudian, pada bursa transfer musim panas ini Winger 23 tahun itu memutuskan hengkang ke salah satu klub rival, Leeds United. Tentu saja, keputusan hengkangnya ini diyakini agar mendapat menit bermain lebih banyak.

Namun, sang pemain sendiri membantah klaim tersebut, bahwa alasannya memutuskan pindah semata hanya merasa bahwa performanya memang mengalami penurunan.

Ya, singkatnya James merasa bahwa gaya bermainya cenderung terlalu main aman.

“Saya direkrut Manchester United karena gaya bermain saya yang sangat menyerang. Saya direkrut untuk berlari menerobos pertahanan lawan. Berlari membawa bola, berani melakukan sesuatu dan tidak takut kehilangan bola.”

“Namun perlahan gaya bermain saya mulai berubah dan saya jadi bermain terlalu aman,” ujar James kepada The Telegraph.

BERTEKAD BANGKIT

James sadar bahwa di usianya yang masih muda menuntutnya untuk bisa berkembang lebih baik lagi, bukan bermain aman seperti ini, jadi untuk alasan tersebut yang bersangkutan memilih hengkang.

Bersama dengan klub barunya, Leeds United, James bertekad bangkit dan menemukan lagi performa terbaiknya serta berkembang lebih baik lagi.

“Ketika saya merefleksikan permainan saya, saya teringat bahwa saya harus tampil berani. Saya merasa bermain aman itu berbahaya untuk karir saya,”

“Saya datang ke sana bukan untuk bermain seperti itu. Saya harusnya membuat banyak gol dan assist, jadi itulah mengapa saya pergi, untuk menemukan lagi permainan saya,” ujarnya.

Adapun, Leeds United sendiri merogoh kocek sebesar 25 Juta Poundsterling untuk bisa mendapatkan jas Daniel James.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *