Daripada Beli Gelandang Baru, Lebih Baik MU Incar Striker Baru

Daripada Beli Gelandang Baru, Lebih Baik MU Incar Striker Baru

Clayton Blackmore, mantan penggawa Manchester United ini menyarankan bekas klubnya untuk mempertimbangkan lagi rencana merekrut gelandang anyar di bursa transfer musim panas ini. Dibandingkan membeli pemain tengah baru, Setan Merah disarankan untuk membeli Striker baru.

Seperti diketahui, sejauh ini Setan Merah memang telah merekrut tiga amunisi anyar yang antara lain adalah Tom Heaton, Jadon Sancho dan Raphael Varane. Dua nama terakhir memaksa Manchester United merogoh kocek yang cukup dalam.

Terlepas dari itu, banyak pihak yang menyanjung pergerakan klub di bursa transfer kali ini, cepat dan berkualitas. Meski demikian, dilaporkan bahwa Manchester United sejatinya masih berencana merekrut pemain baru lagi di sisa waktu bursa transfer musim panas ini.

Berdasarkan spekulasi yang terdengar, Manejemen klub bakal merekrut seorang gelandang anyar yang sekiranya bisa menggantikan peranan Paul Pogba andai memang gelandang Prancis itu hengkang ke klub lain.

BUTUH PENYERANG TENGAH

Terkait ini, Clayton Blackmore menyarankan bekas klubnya untuk mempertimbangkan kembali rencana mereka. Dibanding Gelandang, Blackmore melihat Setan Merah lebih butuh seorang penyerang tengah.

“Saya rasa United masih membutuhkan seorang penyerang tengah,” ujar Blackmore kepada Tribal Football.

Blackmore tak menampik fakta bahwa saat ini Manchester United sudah memiliki nama-nama top sepeti Edinson Cavani dan Mason Grenwood, tapi menurutnya tambahan baru masih diperlukan oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

“Cavani masih menjadi salah satu striker terbaik di dunia saat ini. United juga memiliki Mason Greenwood yang bisa bermain di tengah, namun saya rasa mereka perlu menambah striker mereka lagi,” tambahnya.

PEMAIN YANG COCOK


Manchester United sendiri sebenarnya dikaitkan erat dengan striker Norwegia, Erling Braut Haaland, dan menurut Blackmore pemain Dortmund itu sangat memenuhi kriteria yang dibutuhkan klub.

“Saya tidak tahu seperti apa kondisi Haaland saat ini, namun jika United bisa mereka harus mendatangkannya. Ia cepat, ia kuat dan penyelesaian akhirnya sangat bagus,” ujarnya.

Hanya saja, bisa dikatakan peluang Mancheste United untuk menggaet Haaland sangatlah kecil, mengingat Borussia Dortmund berulang kali menegaskan tidak akan menjual striker 21 tahun itu.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *