De Bruyne Akui City Beruntung Tidak Kalah Lawan Liverpool

De Bruyne Akui City Beruntung Tidak Kalah Lawan Liverpool

Duel melawan Liverpool akhir pekan kemarin membuat playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne masih terngiang-ngiang hingga sekarang. Bahkan menurut pemain Belgia ini, timnya cukup beruntung karena tidak sampai kalah di Anfield.

Sebenarnya, pada pertandingan yang berlangsung Minggu malam WIB (05/10) tersebut, pasukan Pep Guardiola tampil cukup bagus di babak pertama, dimana mereka bisa menahan gempuran dari Tuan rumah.

Namun, pada akhirnya Liverpool memang berhasil unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak Sadio Mane. Untungnya, Phil Foden berhasil menyamakan kedudukan tak lama berselang.

City sempat tertinggal lagi oleh aksi ciamik Mohamed Salah, tapi beruntung di penghujung laga Kevin De Bruyne berhasil membuat kedudukan kembali imbang 2-2. Setelah itu, tidak ada gol lagi yang tercipta sampai laga berakhir.

GOL KEDUA BERUNTUNG

Nah, Kevin De Bruyne yang mencetak gol kedua dalam pertandingan tersebut mengatakan bahwa timnya cukup beruntung karena berhasil mencetak gol balasan dan menghindar dari kekalahan.

“Ya, itu sedikit beruntung tapi kami akan menerimanya. Setelah gol (Liverpool) kami terus menekan dan mencoba untuk maju. Untungnya ada gol yang masuk,” ujarnya seperti dilansir Liverpool Echo.

Memang, gol kedua Manchester City di Anfield kemarin berbau keberuntungan. De Bruyne awalnya melepas sepakan keras yang harusnya bisa ditepis oleh Alisson Becker, hanya saja arah bola berubah karena mengenai tubuh Joel Matip.

PENAMPILAN YANG BAGUS

Namun terlepas dari itu, De Bruyne sendiri menganggap bahwa performa timnya dalam pertandingan tersebut cukup bagus secara keseluruhan, terutama di babak pertama.

“Kami harus bangga dengan penampilannya. Itu adalah pertandingan yang bagus. Itu cukup intens. Kami bermain sangat baik di babak pertama. Di babak kedua Liverpool menemukan cara yang lebih baik untuk menekan kami. Tapi cara kami bereaksi terhadap dua gol itu brilian,”

“Cara kami bermain di Anfield dengan penonton seperti itu, kami seharusnya senang. Sayangnya kami tidak menang, tetapi itu adalah penampilan yang bagus,” sambung De Bruyne.

Adapun dengan tambahan satu poin ini, Manchester City mengoleksi 14 poin dari 7 pertandingan dan kini bertengger di posisi ke-3.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *