Dekat Dengan Messi, Aguero Adalah Suksesor Ideal Luis Suarez di Barca

Dekat Dengan Messi, Aguero Adalah Suksesor Ideal Luis Suarez di Barca

Keputusan Barcelona merekrut Sergio Aguero pada bursa transfer musim panas ini dinilai sudah tepat lantaran pemain Argentina itu punya kedekatan dengan bintang utama klub, Lionel Messi.

Sebelumnya, Lionel Messi memang memiliki tandem di lini depan Barcelona, seorang rekan setim yang sekaligus menjadi sahabatnya di luar lapangan, sosok tersebut adalah Luis Suarez.

Namun secara mengejutkan pada musim panas tahun 2020 kemarin, Raksasa Catalan memutuskan untuk melepas penyerang Uruguay.

Lebih mengejutkan lagi karena eks Liverpool itu dilepas ke salah satu klub rival, Atletico Madrid dimana Suarez kemudian memenangkan gelar La Liga disana pada musim 2020/21 kemarin.

KEPUTUSAN YANG SALAH

Jelas, keputusan melepas Suarez merupakan sebuah kesalahan yang dibuat manejemen Barcelona era Josep Maria Bartomeu, setidaknya itu menurut Cesar Luis Menotti yang merupakan mantan pelatih Barcelona.

Semenjak kepergian El Pistolero, produktivitas Barcelona tampak menurun, sedang di satu sisi yang bersangkutan malah memenangkan gelar Liga Bersama klub barunya.

Tapi terlepas dari statistik, Cesar Menotti menganggap bahwa kepegian Luis Suarez pada musim panas kemarin begitu mempengaruhi Lionel Messi, lantaran keduanya adalah teman dekat di luar lapangan.

“Messi bersahabat dengan Suarez. Saya masih tidak mengerti apa yang dilakukan Barca ketika membiarkan dia pergi, saya kira keputusan itu benar-benar memengaruhi Messi,” kata Menotti dikutip dari Goal internasional.

AGUERO SUKSESOR YANG IDEAL

Pada musim panas ini, Barcelona tampak coba untuk membayar kesalahan tersebut dengan merekrut Sergio Aguero secara percuma dari Manchester City. Nah, keputusan ini disanjung oleh Menotti.

Menurutnya, Aguero bakal jadi suksesor yang ideal untuk Luis Suarez, tak hanya soal statistiknya tapi juga soal kedekatan dengan mega bintang Argentina, Lionel Messi.

“Sekarang Aguero bersama dia [Messi], mereka selalu bersama dan mereka menjalin hubungan yang sangat dekat,”

“Messi bakal senang menyambut pria ajaib yang luar biasa ini, Aguero sosok yang lucu dan dia tidak perlu membuktikan apa pun. Dia punya karakter, pria yang bisa mencuri perhatian,” lanjut Menotti.

Sayangnya, sampai saat ini memang belum tercapai kesepakatan kontrak baru antara Lionel Messi dengan Barcelona, sehingga Messi masih belum bisa bergabung dengan skuat Pra Musim.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *