Detail Kontrak David Alaba, Klausul Rilisnya Bikin Melongo

Detail Kontrak David Alaba, Klausul Rilisnya Bikin Melongo

Pemain Serba Bisa asal Austria, David Alaba telah resmi bergabung dengan Real Madrid beberapa waktu lalu. Meski begitu, detail kepindahannya menuju Santiago Bernabeu baru saja terungkap, dan klausul rilisnya sangat tinggi.

Sebenarnya, rumor kepindahan David Alaba menuju Real Madrid sudah terdengar sejak satu tahun yang lalu, dimana saat itu Los Blancos masih ditangani Zinedine Zidane.

Sayangnya, pada saat itu David Alaba menolak pindah, dia memutuskan tetap bertahan di Bayern Munchen, hanya saja yang bersangkutan menolak kontrak baru yang disodorkan Die Roten, padahal kontraknya tersisa satu tahun lagi.

Tak ayal, situasi tersebut membuat rumor kepindahan Alaba menuju Santiago Bernabeu kian intens, dan akhirnya benar-benar terwujud pada bulan Mei lalu. Ya, Alaba resmi bergabung Real Madrid dengan status bebas transfer alias gratis.

DETAIL TRANSFER

Mungkin secara teknis, Real Madrid terdengar mendapatkan jasa Alaba secara cuma-cuma, tapi ternyata tidak demikian. Menurut detail transfer yang terungkap baru-baru ini, Los Blancos ternyata mengeluarkan kocek yang cukup banyak untuk bisa menuntaskan transfe rini.

Der Spiegel melansir bahwa agen Alaba Pini Zahavi mendapat 5,2 juta euro sebagai biaya komisi. Sementara ayah Alaba, George Alaba menerima 6,3 juta euro. Madrid mengontrak Alaba dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Sedangkan perihal gaji, David Alaba bakal mengantongi gaji sebesar 19,47 Juta Euro per musim. Jika dikalkulasikan dengan durasi kontraknya, maka Alaba akan mendapatkan 115 Juta Euro total secara keseluruhan.

Namun yang paling mengejutkan adalah klausul rilis sang pemain, dimana Real Madrid memasang klausul pelepasan sebesar 850 Juta Euro!!

BELUM BISA BERGABUNG

David Alaba memang sudah resmi bergabung dengan Real Madrid, tapi yang bersangkutan belum bisa bergabung atau menjalani debutnya bersama Los Blancos. Kabarnya, pemain berusia 29 tahun itu baru akan menjalani debut pada tanggal 8 Agustus mendatang dalam duel ujicoba melawan AC Milan.

Alaba sendiri sebelumnya mencatat sukses di Bayern Munchen, dimana dia mengoleksi 431 pertandingan di semua ajang, membantu die Roten memenangkan banyak gelar termasuk 9 gelar Bundesliga dan 2 gelar Liga Champions Eropa.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *