Dibawah Arahan Allegri Juventus Bakal Raih Trofi Lagi

Dibawah Arahan Allegri Juventus Bakal Raih Trofi Lagi

Salah seorang legenda Juventus, Gianluiggi Buffon tampak cukup optimis melihat peluang bekas klubnya dalam perburuan gelar juara musim depan dikarenakan kehadiran Max Allegri di kursi pelatih.

Sebagaimana diketahui, Juventus memang sempat merasakan momen indah bersama mantan pelatih AC Milan tersebut, pada periode 2014 sampai 2019. Selama periode tersebut Bianconerri berhasil memenangkan gelar Scudetto dalam lima musim secara beruntun.

Masih ada beberapa gelar domestik lain yang juga dipersembahkan Allegri kepada Juventus, selain itu dia juga mengantarkan klub ke Final Liga Champions Eropa di dua edisi berbeda.

Setelah Allegri resmi meninggalkan kursi pelatih pada tahun 2019, Juventus pun mulai kesulitan bersaing. Bahkan, pada kampanye musim 2020/21 kemarin dibawah arahan Andrea Pirlo, Bianconneri nyaris gagal finish di empat besar klasemen akhir Serie A.

SOLUSI YANG TEPAT

Periode buruk di musim 2020/21 kemarin membuat Andrea Pirlo kemudian dipecat dari kursi manajer dan tak lama berselang setelahnya, Juventus mengumumkan penunjukkan kembali Massimiliano Allegri sebagai pelatih utama musim 2021/22 mendatang.

Nah, menurut Buffon, penunjukkan Allegri ini adalah solusi yang tepat atas masalah yang sedang dialami Juventus. Dia yakin dibawah arahan Allegri, Bianconneri bakal kembali merengkuh scudetto.

“Saya pikir Juve, sebagai sebuah tim, memiliki semua kepercayaan untuk memenangkan Scudetto lagi. Sering kali membicarakan kekecewaan tentang tahun lalu, meski memenangkan Coppa Italia dan Supercoppa Italiana,”

“Tetapi harapannya berbeda, dan perasaan kecewa ini tetap ada. Sekarang mereka akan meminta Allegri untuk memenangkan Scudetto dan tidak ada seorang pun yang tahu apa yang dibutuhkan Juve untuk pulih seperti dirinya,” kata Buffon kepada Sky Sport Italia.

KOMENTAR BARZAGLI

Sedangkan Legenda Juventus yang lainnya, Andrea Barzagli mengaku tak kaget dengan ditunjuknya kembali Max Allegri. Barzagli sendiri berharap Allegri bisa segera memulihkan kondisi Juventus saat ini.

“Tidak terlalu kaget, sebenarnya, karena Juventus tidak memiliki program dalam dua tahun terakhir, juga karena pandemi,”

“Sekarang pelatih lama mereka kembali. Pelatih yang tahu bagaimana menang dan saya harap ia akan segera melakukannya,” jawabnya pada Tuttosport.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *