Ditahan Imbang Levante, Efek Kepergian Ramos dan Varane Mulai Terasa?

Ditahan Imbang Levante, Efek Kepergian Ramos dan Varane Mulai Terasa?

Real Madrid gagal menang dan kebobolan tiga gol dalam pertandingan jornada ke-2 La Liga Spanyol musim ini melawan Levante. Lantas, apakah dampak dari kepergian Raphael Varane dan Sergio Ramos sudah mulai dirasakan Los Blancos?

Sebagai informasi, Real Madrid memainkan Jornada ke-2 La Liga Spanyol pada Minggu malam WIB kemarin (22/08) melawan Levante. Meski di atas kertas Los Blancos jauh lebih unggul ketimbang tuan rumah, tapi faktanya laga kemarin berlangsung sengit.

Memang, Real Madrid lebih dulu unggu, tapi mereka sempat tertinggal 2-3 bahkan nyaris saja pulang dengan tangan hampa andai saja Vinicius Junior tidak mencetak gol penyama kedudukan 5 menit jelang pluit panjang.

Tapi bagaimanapun, skor imbang bukan skor yang ideal, Real Madrid hanya mengantongi satu poin saja dari laga ini.

HARUSNYA TIDAK KEBOBOLAN

Setelah pertandingan tersebut, pelatih Carlo Ancelotti tak bisa memungkiri bahwa harusnya timnya bisa menghindari gol-gol dari tuan rumah, dimana kebobolan membuat para pemainnya kehilangan kepercayaan diri dan akhirnya mempengaruhi performa dan kekompakan tim.

“Kami sudah bermain sangat baik di babak pertama, kami bermain kompak sebagai tim dan bekerja sama,”

“Di babak kedua, kami tidak bisa bermain dengan sikap yang tepat karena kami kebobolan gol yang seharusnya bisa dihindari, permainan kami juga kurang kompak untuk kebobolan kedua. Kami semua harus bekerja sama. Kami ingin berkembang secara defensif,” kata Ancelotti di Realmadrid.com.

LINI BELAKANG PERLU DIBENAHI

Lebih lanjut, Pria asal Italia ini juga mengisyaratkan bahwa timnya mulai merasakan dampak dari kepergian Raphael Varane dan Sergio Ramos. Ancelotti merasa lini belakang timnya bermasalah.

“Kami membuat kesalahan dan kehilangan poin, bukan di lini serang tetapi di lini belakang. Kebobolan ketiga kami lebih karena tidak beruntung,”

“Untuk kebobolan pertama, lini defensif kami tidak pas dan kami berada out of position. Untuk kebobolan kedua, situasinya tiga lawan dua, itu tidak boleh terjadi,” lanjut Ancelotti.

Seperti diketahui, Real Madrid memang kehilangan Raphael Varane yang memilih hengkang ke Manchester United, sedankan Ramos pergi karena kontraknya telah berakhir.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *