Dituding Pakai Doping, Samir Nasri Putuskan Pensiun Dini

Dituding Pakai Doping, Samir Nasri Putuskan Pensiun Dini

Sebuah kabar yang cukup mengejutkan datang dari mantan pemain Manchester City, Samir Nasri yang memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun meskipun usianya belum terlalu uzur yakni 34 tahun.

Samir Nasri tentu bukan sosok yang asing bagi para fans Manchester City, terlebih bagi fans Arsenal. Pemain asal Prancis itu sempat merasakan puncak kepopuleran karir bersama dengan The Gunners dan juga Manchester City.

Bahkan, Nasri juga merupakan salah satu sosok yang berkontribusi atas titel Premier League pertama yang diraih Citizen 10 tahun yang lalu. Sayangnya, setelah resmi meninggalkan Manchester City, nama Nasri mulai dilupakan.

Terbaru, mantan pemain Marseille ini diketahui membela klub Liga Belgia, Anderlecht yang ditangani oleh mantan rekannya sendiri, Vincent Kompany. Akan tetapi, pada musim panas tahun 2020 kemarin, Nasri resmi dilepas oleh Anderlecht.

MERASA SAKIT HATI

Setelah berstatus tanpa klub selama satu tahun terakhir, Nasri pun akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun. Akan tetapi, alasan dibalik keputusannya ini bukanlah karena tidak mendapat klub baru, melainkan karena sanksi doping.

Ya, Nasri dituding mengkonsumsi Doping dan mendapat sanksi larangan bermain selama 18 bulan karenanya. Tuduhan tersebut menyakiti hati mantan bintang Prancis ini.

“Satu episode sangat menyakiti saya dan mengubah hubungan saya dengan sepak bola: skorsing saya,”

“Saya menemukan bahwa lebih dari tidak adil, saya tidak mengambil produk doping. Itu hanya suntikan vitamin karena saya sakit. Itu menghentikan saya di jalur saya.” ujar Nasri kepada Le Journal du Dimanche.

PERJALANAN KARIR NASRI

Samir Nasri adalah salah satu jebolan akademi Marseille yang kemudian melakoni debutnya bersama klub Prancis tersebut sejak tahun 2004 silam. Pada tahun 2008, dia hijrah ke Inggris untuk bermain bagi Arsenal.

Namanya mulai dikenal sejak membela klub London, tapi hanya berselang tiga tahun saja, Nasri kemudian bergabung dengan Manchester City. Dia sempat dipinjamkan ke Sevilla sebelum kemudian dilepas permanen ke Antalyaspor.

Sebelum membela Anderlecht, Nasri juga pernah kembali ke Premier League untuk membela West Ham United, tapi sayang karirnya disana hanya berlangsung selama enam bulan saja.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *