Edouard Mendy Harusnya Juga Masuk Nominasi Ballon d’Or 2021

Edouard Mendy Harusnya Juga Masuk Nominasi Ballon d’Or 2021

Semenjak France Football merilis daftar nominasi 30 besar Ballon d’Or 2021, ada banyak perbincangan mengenai penghargaan tersebut. Pro dan kontra pun bermunculan, termasuk dari bek Napoli Kalidou Koulibaly yang merasa tak setuju dengan fakta tidak adanya nama Edouard Mendy.

Sebagaimana diketahui, France Football memang telah merilis daftar 30 nama pemain yang masuk nominasi Ballon d’Or 2021 ini, dimana dari 30 nama tersebut Chelsea adalah yang paling mendominasi.

Total ada 5 pemain The Blues yang berada di daftar tersebut antara lain Jorginho, N’Golo Kante, Mason Mount, Cesar Azpilicueta dan Romelu Lukaku.

Sebenarnya fakta tersebut tidak mengherankan, mengingat pasukan Thomas Tuchel berhasil menjadi juara di ajang Liga Champions Eropa musim 2020/21 kemarin.

KEKECEWAAN KOULIBALY

Akan tetapi, bek Napoli Kalidou Koulibaly merasa kecewa melihat daftar nama 30 Nominasi Ballon d’Or 2021, bukan karena tidak ada namanya dalam daftar tersebut, tapi karena tidak ada nama Edouard Mendy di dalamnya.

Seperti diketahui, Edouard Mendy adalah salah satu penggawa Chelsea, tepatya penjaga gawang andalan The Blues musim kemarin yang berhasil menjuarai Liga Champions Eropa.

Koulibaly sangat kecewa kenapa Mendy tidak masuk dalam daftar 30 besar, padahal dia cukup berperan dalam keberhasilan Chelsea kemarin dan di satu sisi dia juga merupakan kiper Afrika pertama yang memenangkan gelar Liga Champions Eropa.

“Sayang sekali Edou bukan salah satu dari mereka. Ia adalah penjaga gawang Afrika pertama yang memenangkan Liga Champions,” ketusnya seperti dilansir Football Italia.

MERASA DISKRIMINATIF

Fakta tersebut lantas membuat Koulibaly merasa bahwa para pemain afrika nampaknya dikesampingkan. Dia yakin para pemain dari Benua Hitam baru dipertimbangkan jika sudah dua kali berhasil mencatat prestasi mentereng di Eropa.

“Kami harus terus bekerja dan bergerak maju. Kami harus melakukan dua kali lipat [pekerjaan] dari beberapa orang untuk dinilai dengan baik,”

“Edou adalah orang yang sangat positif. Kami membicarakannya bersama. Ia akan terus berjuang untuk menjadi bagian dari itu. Bagi saya, ia memiliki tempat di antara 30 pemain ini,” ujarnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *