Eks Tottenham Ini Ragukan Kualitas Raphael Varane

Eks Tottenham Ini Ragukan Kualitas Raphael Varane

Salah seorang mantan pemain Tottenham Hotspur, Jamie O’Hara mempertanyakan kualitas Raphael Varane di tengah-tengah gencarnya rumor transfer bek Prancis menuju Manchester United.

Raphael Varane, 28 tahun, dianggap sebagai salah satu bek terbaik Eropa saat ini. Di usia tersebut, seharusnya seorang pemain memang sudah ‘matang’ baik dalam hal kualitas maupun pengalaman.

Namun, mengingat fakta tersebut cukup aneh rasanya mendengar Real Madrid membiarkan bek asal Prancis tersebut pergi.

Memang benar, kontrak bisa jadi alasan dibaliknya, dimana kontrak Varane di Santiago Bernabeu akan segera berakhir pada musim panas tahun 2022 mendatang. Jika tak segera melepasnya tahun ini, Madrid bisa kehilangan sang pemain secara cuma-cuma tahun depan.

Di satu sisi, Manchester United juga tengah membutuhkan seorang bek tengah handal untuk bisa menjadi tandem dari Harry Maguire di jantung pertahanan tim musim depan.

KENAPA TAK DAPAT KONTRAK BARU

Namun, kualitas Raphael Varane malah dipertanyakan oleh Jamie O’Hara, dimana mantan pemain Totteham Hotspur tersebut berasumsi bahwa jika memang Varane sebagus itu, harusnya Real Madrid akan berusaha memberinya kontrak baru, terlebih sang pemain baru berusia 28 tahun.

“Opini saya, lebih baik memiliki John Stones. Kalau memang Varane sebagus itu, kenapa dia meninggalkan Real Madrid di usia 28 tahun? Kenapa tidak memberikan kontrak baru buat dia?” kata O’Hara kepada talkSPORT.

TAK SEPERTI JOHN STONES

Lebih lanjut, O’Hara menjadikan John Stones sebagai contoh dalam kasus ini, dimana sang bek memang berada di penghujung kontraknya di Etihad Stadium namun pihak Manchester City berusaha untuk mempertahankan servisnya.

“Kalau mereka berpikir bahwa dia brilian, mereka takkan membiarkannya pergi. Manchester City tidak membiarkan Stones pergi,” tutupnya.

Dan sejauh ini, proses negosiasi antara Manchester United dengan Real Madrid masih belum sepenuhnya rampung. Menurut informasi yang terdengar, Manchester United masih berupaya untuk bernegosiasi agar banderol Varane bisa diturunkan.

Yang jelas Varane sendiri masih belum angkat bicara mengenai rumor transfer ini, pun juga demikian dengan pihak Manchester United dan Real Madrid.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *