Erling Haaland Akui Sedih Harus Berpisah Dengan Jadon Sancho

Erling Haaland Akui Sedih Harus Berpisah Dengan Jadon Sancho

Striker andalan Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland akhirnya buka suara soal kepergian rekan setimnya, Jadon Sancho menuju Manchester United. Yang bersangkutan mengaku sedih harus berpisah dengan Winger Timnas Inggris tersebut.

Sebelum bergabung dengan Manchester United, Jadon Sancho memang merupakan pemain yang penting bagi Borussia Dortmund. Sang Winger cukup produktif, baik itu dalam mencetak gol maupun menyumbang assist.

Bahkan statistiknya sejak bergabung dengan Die Borussen pada tahun 2017 silam sampai berpisah pada musim panas ini cukup mengesankan, dimana Jadon Sancho berhasil mengemas 50 gol dan 64 assist dari 137 penampilannya di semua ajang.

Tak heran jika sebenarnya bukan cuma Manchester United yang mengincar jasa sang pemain sejak setahun terakhir, tapi juga kabarnya ada beberapa raksasa Eropa yang menginginkan jasa Sancho.

Pada akhirnya, Setan Merah berhasil mengamankan tanda-tangan kontrak pemain berusia 21 tahun tersebut.

SUDAH NGE-KLIK

Sementara itu, Haaland sendiri baru bergabung dengan skuat Borussia Dortmund sejak musim dingin tahun 2020 kemarin. Itu berarti, Sancho dan Haaland sudah bermain bersama selama satu setengah tahun.

Waktu tersebut memang tergolong singkat, akan tetapi kedua pemain ini sudah menemukan kecocokan dalam tim, saling memahami satu sama lain, sebagaimana pengakuan Erling Haaland.

Karena itulah, striker asal Norwegia mengaku sedih karena harus berpisah dengan Jadon Sacho.

“Jadon dan saya memiliki pemahaman yang sangat bagus, dia adalah seorang pemain top dan menyedihkan bahwa dia pergi, tapi itulah sepak bola,” kata Haaland di Bundesliga.com.


DORTMUND TETAP KUAT

Jadon Sancho tentu saja adalah pemain penting bagi Borussia Dortmund, sehingga kepergiannya menjadi kehilangan besar bagi klub Bundesliga Jerman tersebut. Meski demikian, Erling Haaland yakin bahwa timnya tetap bisa lebih baik tanpa kehadiran sang Winger.

“Ada beberapa pemain lain yang bisa bekerja dengan baik bersama saya. Bahkan itu bisa menjadi lebih baik. Kami hanya harus melihat dengan siapa saya bisa bekerjasama dengan paling baik.” lanjutnya.

Erling haaland sendiri sebenarnya juga diisukan bakal hengkang dari Borussia Dortmund, dengan Chelsea yang diyakini sebagai peminat berat sang pemain.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *