Erling Haaland Tidak Akan Kesulitan Beradaptasi di Premier League

Erling Haaland Tidak Akan Kesulitan Beradaptasi di Premier League

Jika benar akan bergabung dengan salah satu raksasa Premier League pada bursa transfer musim panas ini, Erling Haaland diyakini tidak akan kesulitan beradaptasi dengan sepakbola Inggris musim depan.

Sudah berulang kali rumor transfer Erling Haaland terdengar di media-media Eropa selama setahun belakangan ini. Wajar saja, performa striker Norwegia itu memang mengesankan bersama Dortmund, dimana dia mencetak 41 gol dari 41 penampilannya di semua ajang musim kemarin.

Berdasarkan rumor yang beredar sejauh ini, ada banyak sekali raksasa Eropa yang dikaitkan dengan pemain berusia 21 tahun tersebut, namun mayoritas adalah klub Premier League seperti Chelsea, Manchester United, Manchester City dan Liverpool.

TAK AKAN KESULITAN

Jika nantinya bergabung dengan salah satu dari empat klub Premier League tersebut, banyak yang memprediksi bahwa Haaland bakal kesulitan beradaptasi dikarenakan kerasnya sepakbola di tanah Inggris.

Namun, eks Chelsea yang juga berasal dari Norwegia yakni Tore Andre Flo tidak setuju dengan anggapan tersebut. Justru, ada kemiripan antara gaya hidup di Inggris dengan di Norwegia, dan secara bahasa juga digunakan sehari-hari.

Karena alasan tersebut, dia yakin Erling Haaland tidak akan kesulitan dalam proses adaptasi dengan sepakbola Inggris.

“Saya tidak berpikir dia akan memiliki banyak masalah beradaptasi dengan sepakbola Inggris,”

“Budaya di Inggris sangat mirip dan cara hidup seseorang yang berasal dari Norwegia akan cukup mudah, atau setidaknya bagi saya. Kita semua sudah berbicara bahasa Inggris dengan cukup baik, jadi seharusnya tidak ada masalah di sana.” kata Flo kepada bookmakers.co.uk.

PREMIER LEAGUE LEBIH BERAT

Namun, Flo tidak bisa menampik fakta bahwa Premier League memang merupakan kompetisi yang lebih berat dibandingkan Liga lainnya, sehingga mungkin Haaland perlu waktu untuk produktif seperti di Dortmund.

“Pastinya di lapangan, situasinya bisa jauh lebih sulit karena liganya sangat berat, lebih berat dari yang lainnya di dunia menurut saya,”

“Itulah tantangan terbesar untuk para pemain yang datang dari Skandinavia. Tapi kemudian itu juga tantangan buat kebanyakan pemain yang datang ke Premier League dari negara-negara lainnya.” lanjutnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *