Euro 2020, Swiss Singkirkan Juara Dunia 2018 Prancis

Euro 2020, Swiss Singkirkan Juara Dunia 2018 Prancis

Granit Xhaka, kapten sekaligus gelandang Timnas Swiss ini dinobatkan sebagai Star of the Match. Hal tersebut ada dalam laga 16 besar Euro 2020 melawan Prancis. Dalam pertandingan tersebut, Prancis berhasil disingkirkan oleh Swiss lewat adu penalti. 

Swiss berhasil menumbangkan Prancis yang mempunyai status juara Piala Dunia 2018. Luar biasa sekali, sejarah telah menorehkan Swiss lolos perempat final. Pertandingan Prancis vs Swiss ini berlangsung cukup menegangkan dan alot. 

Swiss Singkirkan Prancis di Euro 2020

Prancis bernasib malang di tangan Swiss. Babak pertama pertandingan yang digelar di Arena Nationala Stadium itu berbarakhir dengan keunggulan Swiss dengan skor 1-0 di menit ke-15 oleh tendangan Haris Seferovic. 

Pada babak kedua, keadaan berbalik. Prancis membobol gawang Prancis. Tiga gol dicetak oleh Karim Benzema (57’ dan 59’) serta Paul Pogba (75’).

Namun pertahanan Swiss tidak melemah, La Nati Suisse menyamakan kedudukan dengan 2 gol. Seferovic (81’) kembali mencetak gol dan Mario Gavranovic (90′).

Kemudian pertandingan berlanjut dengan perpanjangan waktu. Akan tetapi tidak tercipta gol dan maju ke babak adu penalti. 

Perang mental akhirnya terjadi antara kedua tim ini. Swiss sang kuda hitam melalui permainan tanpa adanya tekanan. Sehingga mampu menyapu bersih tendangan penalti secara keseluruhan. 

Xhaka bersama tim merayakan kemenangan. Namun ironisnya dia tidak akan tampil dalam babak selanjutnya karena mendapat kartu kuning pada babak kedua melawan Prancis. 

Mario Gavranovic menciptakan gol ketiga Swiss berkat bantuan dari Xhaka. Sehingga membawa mereka beradu ke penalti dan meraih kemenangan. Xhaka merupakan pemain penting yang mengantarkan Seiss  ke perempat final Euro.

Pemain satu ini sangat impresif di tengah lapangan. Baik itu dalam posisi menyerang atau bertahan. Pemimpin yang sejati untuk timnya sangat baik dalam berkomunikasi dan organisasi.

Sementara itu, Kylian Mbappe pun gagal untuk membobol pertahanan Swiss. Alhasil Prancis pun terpaksa tunduk dengan kekalahan skor 4-5.

Pertandingan spektakuler ini membawa Swiss terus menggapai mimpinya. Lalu melanjutkan langkah lebih jauh di Euro 2020. Tak disangka ternyata adu penalti tersebut mampu menyingkirkan Prancis, selanjutnya tim akan maju menghadapi Spanyol di perempat final.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *