Frankie De Jong Pede Barcelona Bisa Juara Musim Ini

Frankie De Jong Pede Barcelona Bisa Juara Musim Ini

Gelandang Barcelona, Frankie De Jong menatap optimis kampanye musim 2021/22 nanti. Bahkan, menurut pemain Tim Nasional Belanda tersebut, Barcelona bisa meraih trofi bergengsi di akhir musim nanti.

Sebagai informasi, kampanye musim 2020/21 kemarin memang tak berjalan baik bagi Raksasa Catalan. Memang benar bahwa Messi dkk berhasil menjuarai Copa Del Rey, tapi sayangnya mereka gagal merebut kembali gelar La Liga Spanyol dan tak bisa berbicara banyak di panggung Liga Champions Eropa.

Karena alasan tersebut juga, Barcelona coba memanfaatkan bursa transfer musim panas ini untuk memperbaiki skuatnya. Sampai sekarang, mereka sudah merekrut tiga pemain top antara lain Eric Garcia, Memphis Depay dan Sergio Aguero.

Tak hanya itu, pasukan Ronald Koeman juga tampak sedang berusaha mempersiapkan diri jelang berlangsungnya kampanye musim 2021/22. Merekaberhasil meraih rentetan hasil bagus pada beberapa laga pra musim.

SUDAH LEBIH BAIK

Drai tiga pertandingan pra musim masing-masing melawan Gymnastic, Girona dan Stuttgart, Barca berhasil meraih kemenangan. Fakta itu membuat gelandang mereka, Frankie De Jong cukup optimis menatap kampanye musim baru.

Mantan pemain Ajax tersebut menilai bahwa performa timnya sekarang tampak lebih baik dari musim kemarin dan dia cukup percaya diri tentang kans Raksasa Catalan merebut gelar juara musim ini.

“Rasanya kami sudah meningkatkan kualitas skuad untuk musim ini, kami tumbuh sebagai sebuah tim, ini adalah tahun kedua dengan pelatih dan biasanya segala sesuatunya berkembang di tahun kedua,”

“Saya rasa tahun ini kami akan punya kesempatan untuk mengejar dan memenangi trofi-trofi besar. Atmosfernya sangat bagus sekarang. Ada banyak kualitas, para pemain mudanya punya talenta dan skuad ini sangat kuat. Kami akan berjuang untuk semua yang bisa dimenangi.” kata De Jong kepada Sport.

KESEIMBANGAN TIM

Adapun dengan skuatnya sekarang, Barcelona tampak memiliki cukup banyak pemain muda, tapi beberapa juga merupakan pemain senior yang berpengalaman seperti Pique, Busquets, Ter Stegen dan Sergio Aguero.

Menurut De Jong, perpaduan para pemain dalam skuat Barcelona saat ini membawa keseimbangan yang penting bagi performa tim.

“Perpaduan itu sangat penting. Kami memiliki pemain-pemain dengan banyak pengalaman dan kualitas, pemain muda dengan banyak bakat dan keinginan untuk menunjukkannya.” Tambahnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *