Frenkie De Jong Tak Setuju Gagasan Pecat Ronald Koeman

Frenkie De Jong Tak Setuju Gagasan Pecat Ronald Koeman

Selepas kekalahan mengenaskan lawan Benfica dinihari tadi, isu pemecatan Ronald Koeman dari kursi pelatih kembali menguap ke permukaan, namun gelandang Frenkie De Jong tidak menganggapnya sebagai solusi yang tepat di tengah situasi ini.

Barcelona memang menjalani periode yang buruk, dimana Raksasa Catalan itu tercatat hanya menang sekali dalam lima pertandingan terakhirnya di semua ajang. Terkini, klub digasak habis 0-3 oleh Benfica di ajang Liga Champions Eropa dinihari WIB tadi (30/09).

Kekalahan tersebut faktanya adalah yang kedua dari dua pertandingan Barcelona di fase group Liga Champions Eropa. Sebelumnya, mereka juga kalah dengan skor yang sama 0-3 dari Bayern Munchen di kandang sendiri.

Serangkaian hasil buruk tersebut lantas memunculkan kembali spekulasi pemecatan Ronald Koeman dari kursi pelatih. Saat dimintai komentarnya mengenai isu tersebut, gelandang Frenkie De Jong memilih bungkam.

Menurut dia, bukan haknya untuk berbicara tentang nasib pelatih, lagipula di satu sisi menurutnya itu bukan solusi yang tepat untuk situasi yang terjadi sekarang ini.

“Saya tidak bisa berbicara tentang Koeman, itu bukan hak saya untuk mengatakannya. Saya tidak berpikir mengganti pelatih bisa menyelesaikan apa pun,” ucap Frenkie de Jong dikutip dari Goal International.

BUKAN PERFORMA YANG BURUK

Kekalahan telak 0-3 dari Benfica memang terdengar buruk, tapi De Jong menegaskan bahwa timnya sudah bekerja keras baik dalam latihan maupu dalam pertandingan, hanya saja skor akhir laga itu tidak menggambarkan pertandingan yang sebenarnya.

“Kami mencoba segalanya, bekerja keras dalam latihan, kami mencoba yang terbaik di lapangan tetapi hari ini bukan hari kami, itu jelas,” tegas pemain timnas Belanda itu.

SITUASI YANG KRITIS

Hal yang senada juga dituturkan oleh kapten Barcelona, Sergio Busquets. Sang pemain menegaskan bahwa saat ini bukan hanya pelatih yang bertanggung jawab atas rangkaian hasil buruk, tapi setiap element klub, karena saat ini Barcelona sedang kritis.

“Pada akhirnya hal yang mudah adalah berkata memecat Koeman. Tapi kita semua punya tanggung jawab. Kami berada dalam situasi kritis,” katanya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *