Gagal Di MU, Akankah Depay Juga Gagal di Barcelona?

Gagal Di MU, Akankah Depay Juga Gagal di Barcelona?

Memphis Depay bakal jadi salah satu pemain anyar Barcelona yang performanya akan disoroti pada musim 2021/22 mendatang, mengingat sebelumnya sang pemain pernah gagal di Manchester United. Well, akankah sang Winger bakal kembali gagal di Barcelona?

Seperti diketahui, Memphis Depay telah resmi bergabung dengan Barcelona setelah kontraknya dengan Lyon berakhir pada 30 juni lalu.

Sebelumnya, Depay adalah salah satu bintang Ligue 1 Prancis dimana dia tampil cemerlang bersama Lyoh. Tak heran jika pada akhirnya Winger Tim Nasional Belanda itu kemudian direkrut Barcelona.

Tapi tentu saja Barcelona dan Lyon berbeda, pun juga demikian perbedaan antara Ligue 1 dengan La Liga Spanyol. Karena itu, Depay bakal perlu waktu untuk beradaptasi entah dengan kultur atau gaya main klub.

Singkatnya, Depay bakal disoroti, terlebih sebelumnya sang pemain pernah dicap gagal saat masih membela Manchester United beberapa tahun yang lalu.

Tantangan kedua Depay tidak kalah penting, bahkan jauh lebih sulit. Dia harus membuktikan kualitasnya sebagai pemain top, khususnya karena Depay pernah gagal di Manchester United beberapa tahun lalu.

BANYAK KECOCOKAN

Berbicara tentang hal tersebut, Simon Zwartkruis yang menulis buku biodata Memphis Depay menuturkan pendapatnya. Dia yakin Memphis Depay tidak akan mengulang kegagalannya di Barcelona, hal ini karena ada banyak kecocokan antara kedua pihak.

“Saya rasa gaya mainnya akan sangat cocok dengan Barca. Kemiripan antara Barca dan pemain-pemain belanda adalah mereka ingin menang denga gaya tertentu, ingin bermain baik, dan ingin selalu menyerang,” ujar Zwartkruis kepada Sport.

HUBUNGAN DENGAN PELATIH

Lebih lanjut menurut Zwartkruis, koneksi yang bagus antara Memphis Depay dengan pelatih Barcelona, Ronald Koeman juga bakal menjadi nilai plus bagi sang pemain untuk bisa meraih sukses di Klub Catalan.

Seperti diketahui, Koeman sendiri adalah mantan pelatih Memphis Depay di Tim Nasional Belanda.

“Koneksi dengan Ronald Koeman juga jadi nilai plus baginya. Di tim nasional, Koeman menunjukkan bahwa dia tahu bagaimana cara memaksimalkan kualitas Depay.”

“Koeman memberikan peran penyerang sentral dan Memphis merespons dengan gol-gol, assists, dan permainan apik,” imbuhnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *