Gelandang Granada Ini Beri Resep Untuk Hentikan Lionel Messi

Gelandang Granada Ini Beri Resep Untuk Hentikan Lionel Messi

Lionel Messi kini jadi salah satu momok menakutkan bagi para pemain bertahan di Ligue 1 Prancis, tapi gelandang Granada Maxime Gonalons yang juga berasal dari Prancis bisa memberikan resep atau trik untuk bisa menghalangi pergerakan mega bintang Argentina tersebut.

Maxime Gonalons sendiri bukanlah seorang bek, dia adalah gelandang bertahan, tapi peran tersebut justru membuatnya lebih sering ditugaskan untuk memotong pergerakan Lionel Messi, tentu itu saat timnya berhadapan dengan Barcelona.

Pria asal Prancis ini pernah beberapa kali menghadapi La Pulga, petemuan pertamanya adalah saat AS Roma berhadapan dengan Barcelona di ajang Liga Champions Eropa tahun 2018 lalu. Meski turun sebagai pemain pengganti di babak kedua, tapi Gonalons setidaknya sudah ‘berkenalan’ dengan Messi.

Kemudian kesempatan yang sama kembali menghampiri Gonalons di musim 2020/21 kemarin, mengingat musim kemarin dia membela Granada dan empat kali menghadapi Messi dalam semusim.

TIDAK BERASAL DARI KATEGORI APAPUN

Pengalaman berhadapan dengan Lionel Messi adalah pengalaman yang langka bagi Gonalons, dan apa yang membuatnya terkesan terhadap mega bintang Argentina itu adalah bahwa Messi tidak bisa dibandingkan dengan pemain lain.

“Dia berasal dari planet lain. Selalu sulit membandingkan dengan pemain lain yang telah menandai masanya tapi dia… pfff, dia tidak berasal dari kategori apapun!” kata Gonalons.

CARA HENTIKAN MESSI

Sepengalamannya lima kali berhadapan dengan Messi, sebenarnya tim yang dibela Gonalons selalu telan kekalahan, tapi setidaknya dia mulai memahami cara bagaimana paling tidak bisa mengganggu pergerakan La Pulga.

“Ketika dia melakukan operan dan mula bergerak ke belakang, anda harus coba menghalangi dia, melebarkan tangan untuk menghadang pergerakannya, karena itulah kekuatannya.”

“Ketika dia mengoper bola dan maju, dia memiliki perubahan kecepatan dan arah yang impresif. Jadi, untuk menghalanginya, anda harus berdiri di arah yang berlawanan dan jangan sampai melakukan kesalahan.”

“Saat anda melawan dia, anda harus mencegah dia memakai kaki kirinya, sebab dia jarang menggunakan kaki kanannya. Dan di atas semuanya, cobalah untuk tidak menghalangi dia sepenuhnya, agar di a tidak membuat operan pembeda setiap waktu.” Tambahnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *