Hanya Pedro Yang Berani Pindah dari AS Roma ke Lazio

Hanya Pedro Yang Berani Pindah dari AS Roma ke Lazio

Selama 39 tahun, tidak ada pemain yang berani pindah dari AS Roma menuju Lazio, maupun sebaliknya, Pedro Rodriguez adalah pemain pertama yang melakukan perpindahan tersebut pada musim panas ini.

Perlu diketahui, Lazio sendiri sebenarnya sedang mengalami krisis finansial, bahkan karena situasi tersebut mereka sempat melakukan embargo transfer yang berarti klub tidak boleh merekrut pemain baru sebelum menjual pemain yang ada. Tujuannya, supaya mendapat asupan dana segar.

Situasi ini berlangsung cukup lama sampai akhirnya Claudio Lotito selaku Presiden klub melakukan injeksi keuangan sebesar 10 Juta Euro. Tindakan sang Presiden membuat klub akhirnya mengangkat status embargo tersebut.

Beberapa pemain lantas langsung didatangkan pada musim panas ini, antara lain Luka Romero, Felipe Anderson, Elseid Hysaj dan yang terakhir Pedro Rodriguez.

PERTAMA DALAM 39 TAHUN

Nama terakhir yang paling banyak menyedot perhatian, pasalnya mantan pemain Barcelona itu dibeli dari klub rival sekota Lazio yakni AS Roma. Sebagai informasi, kedua tim ini sangat jarang melakukan transaksi jual-beli pemain.

Transaksi terakhir mereka terjadi sekitar 39 tahun silam, lebih tepatnya pada tahun 1982, AS Roma merelakan Carlos Perrone pindah ke Lazio setelah mencatatkan lima penampilan saja di Olimpico.

Sejak transaksi tersebut, belum ada pemain yang terlibat dalam transaksi AS Roma dan Lazio sampai akhirnya Pedro berani pindah dari AS Roma menuju Lazio pada bursa transfer musim panas ini.

Perlu diketahui bahwa Pedro pindah ke Lazio dengan status bebas transfer. Menurut laporan, ia akan menerima bayaran dengan nominal sama persis dengan gaji yang diterima di Roma. Ia dilepas karena tidak selaras dengan rencana sang pelatih, Jose Mourinho.

REUNI DENGAN MAURIZIO SARRI

Pedro jelas punya alasan sendiri kenapa dia bersedia menjadi pemain pertama yang pindah dari AS Roma ke Lazio. Tentu saja selain Lazio merupakan tim yang kompetitif juga karena kehadiran Maurizio Sarri di kursi manajer.

Seperti diketahui, Sarri memang dipercaya menjadi suksesor Simone Inzaghi dan dulunya mantan pelatih Napoli sempat bekerja sama dengan Pedro saat masih sama-sama bekerja untuk Chelsea. Kolaborasi keduanya membuahkan gelar Liga Europa untuk The Blues.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *