Harapan Alan Shearer Pada Pemilik Baru Newcastle United

Harapan Alan Shearer Pada Pemilik Baru Newcastle United

Legenda Inggris, Alan Shearer tampaknya ikut senang dengan kabar kedatangan pemilik baru di bekas klubnya Newcastle United. Top Skorer sepanjang masa Premier League tersebut lantas mengungkapkan harapannya akan The Maghpies dibawah kepemimpinan baru.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Newcastle United sendiri sudah dipimpin oleh Mike Ashley selama kurang lebih 14 tahun lamanya. Dibawah kepemimpinannya, para fans lebih banyak mengkritik ketimbang memuji, sayang sekali kritikan itu seolah diabaikan begitu saja.

Pada tahun 2020 kemarin, sempat ada kabar gembira bagi para fans Newcastle United bahwa sebuah perusahaan ternama asal Arab Saudi, PIF berniat untuk mengambil alih kepemilikan saham terbesar di klub, tapi sayang sekali usaha mereka menemui jalan buntu.

Untung saja, beberapa hari yang lalu, usaha PIF membuahkan hasil, mereka telah mendapatkan izin dari Premier League dan otoritas terkait untuk membeli kepemilikan saham terbesar Newcastle seharga 300 Juta Poundsterling.

SUDAH MUAK DENGAN MIKE ASHLEY

Alan Shearer sendiri dikenal sebagai salah satu legenda ikonik Newcastle United, dimana saat kabar rencana PIF membeli The Maghpies mencuat di tahun 2020 kemarin, yang bersangkutan mengungkap keluh kesalnya akan situasi klub dibawah kepemimpinan Mike Ashley.

“Saya muak melihat seperti apa klub saat ini. Ini Sudah lama sekali. Ini adalah klub sepak bola yang hampa dan kosong.”

“Tidak ada harapan atau ambisi dan jujur saja saya muak dengan itu. Ini hanya sekadar copy, paste, dan ulang lagi. Begitu saja setiap musim,” kata Alan Shearer pada program Match of the Day, dikutip dari Express.

DALIH FINANSIAL

Dengan alasan kondisi finansial yang buruk, klub tidak bisa berbuat banyak dan akhirnya terus berkutat di papan tengah klasemen bahkan sempat terdegradasi.

“Mereka memberi pemain yang pernah berada di klub ini kontrak baru karena mereka tidak bisa menjualnya. Lalu mereka punya alasan tidak bisa membeli pemain lain karena mereka itu dibayar gaji.”

“Lebih murah menyimpannya di pembukuan daripada membeli pemain lain. Fans pantas mendapatkan yang lebih baik. Setiap manajer memiliki masalah yang sama. Seperti yang saya katakan, ini adalah copy, paste, dan ulangi setiap musim,” katanya Alan Shearer.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *