Italia dan Argentina Akan Jumpa di Maradona Super Cup?

Italia dan Argentina Akan Jumpa di Maradona Super Cup?

Setelah berhasil menjadi juara di benua masing-masing, Argentina yang menjadi juara Copa America dan Italia yang menjadi juara Euro kemungkinan bisa saling berhadapan satu sama lain dalam pertandingan bertajuk Maradona Super Cup.

Sebagaimana diketahui, Argentina berhasil menjuarai Copa America 2021 setelah mengalahkan rival abadinya, Brazil pada partai final yang digelar di Maracana, Rio De Janeiro, Minggu pagi (11/07) dengan skor 1-0. Faktanya, ini adalah gelar pertama bagi Tim Tango sejak tahun 1993 silam.

Kemudian di hari berikutnya, giliran Italia yang berhasil menjadi juara Euro 2020 berkat kemenangan mereka dalam drama adu penalti melawan Inggris di babak final. Pertandingan tersebut sendiri digelar di Stadio Wembley, London.

DICETUSKAN MEDIA ARGENTINA

Terkait keberhasilan kedua tim, sebuah media Argentina, Diario Ole kemudian mencetuskan ide untuk diadakannya pertandingan antara Tim Tango melawan Gli Azzurri dalam sebuah laga bertajuk Maradona Super Cup.

Ide ini berkaitan dengan Kompetisi Piala Dunia Antarklub, yang mempertemukan jawara di masing-masing benua, hanya saja kompetisi tersebut berlaku pada level klub, sedangkan Level Negara, belum ada kompetisi serupa.

Sedangkan nama Maradona Super Cup sendiri terinsipirasi dari legenda Argentina, Diego Maradona yang memiliki hubungan erat dengan Italia dan Argentina. Bahkan jika terwujud, nantinya laga bisa digelar di Diego Armando Maradona Stadium, entah itu yang berada di Argentina, atau di Kota Naples Italia.

SULIT TERWUJUD

Adapun, dua badan Sepakbola yang menaungi kedua kompetisi tersebut yakni CONMEBOL dan UEFA dikabarkan cukup antusias dengan ide yang dicetuskan Diario Ole. Kendati demikian, ide dari Diario Ole ini tampaknya akan sangat sulit terealisasi mengingat padatnya jadwal sepak bola internasional yang sudah tersusun.

Seperti diketahui, setelah dua kompetisi tersebut berakhir, para pemain akan menikmati masa liburannya sejenak sebelum kemudian bergabung dengan klub masing-masing untuk persiapan Pra Musim.

Setelah itu, mereka akan menjalani latihan Pra Musim, belum lagi jadwal pertandingan Liga Champions Eropa, Liga Europa dan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kita nantikan saja, apakah Maradona Super Cup Ini bisa digelar atau tidak.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *