Jadon Sancho Masih Belum Nyetel di MU, Begini Pendapat Solskjaer

Jadon Sancho Masih Belum Nyetel di MU, Begini Pendapat Solskjaer

Semenjak direkrut dari Borussia Dortmund pada musim panas kemarin hingga sekarang, Jadon Sancho masih belum juga menunjukkan performa apik di Manchester United. Lantas, apa kata pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengenai hal tersebut?

Seperti diketahui, Jadon Sancho pada akhirnya bergabung dengan Manchester Unitedpada bursa transfer musim panas kemarin setelah ditebus dari Borussia Dortmund lewat mahar cukup tinggi 85 Juta Euro.

Tentu saja, besar harapan Winger Timnas Inggris tersebut tampil cemerlang bersama Manchester United, pasalnya bersama Dortmund dia tampil apik bahkan sejatinya sudah jadi incaran klub sejak musim panas tahun 2019 lalu.

Tapi sayangnya, sejak debutnya hingga sekarang, Jadon Sancho belum menunjukkan performa yang meyakinkan. Sang pemain belum kunjung mencetak gol maupun assist kepada Manchester united.

TIDAK TERLALU CEMAS

Saat ditanya tentang hal tersebut, pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengaku tidak cemas sama sekali, karena bagaimanapun sang pemain juga sudah berusaha tampil maksimal.

“Saya tidak bisa mengeluhkan usaha yang telah ia perbuat,” buka Solskjaer kepada Viaplay.

Lebih lanjut, Solskjaer merasa apa yang diperlihatkan Jadon Sancho itu masih dalam batas wajar mengingat sang pemain sendiri juga belum mendapatkan menit bermain yang cukup. Nanti, seiring berjalannya waktu sang winger bakal menunjukkan performa terbaiknya.

“Saya rasa masalahnya ada pada ritme dan juga kepercayaan diri. Ia belum mengeluarkan performa terbaiknya karena ia belum terlalu banyak bermain,” tambahnya.

VERSUS WEST HAM

Jadon Sancho sendiri memang jarang mendapatkan kesempatan bermain, akan tetapi dalam laga melawan West Ham united di ajang Carabao Cup dinihari WIB tadi, eks Dortmund itu tampil sejak menit pertama.

Terlepas dari kekalahan yang diderita timnya, Solskjaer cukup senang bisa memberikan menit bermain lebih banyak kepada Sancho.

“Saya senang memberikannya jam bermain, namun sayangnya kami tidak mendapatkan hasil yang bagus. Jadi seperti yang saya bilang, ia memiliki masalah dalam kualitas, namun tidak dengan usaha,” ujarnya.

Meski begitu, Jadon Sancho diragukan turun sebagai starter lagi pada laga lanjutan Premier League akhir pekan besok, dimana Manchester United akan menghadapi Aston Villa.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *