Joan Laporta Bersyukur Batal Pulangkan Neymar ke Barcelona

Joan Laporta Bersyukur Batal Pulangkan Neymar ke Barcelona

Presiden anyar Barcelona, Joan Laporta mengakui bahwa pihaknya sempat berencana memulangkan Neymar ke Camp Nou, tapi pada akhirnya gagal terwujud. Meski terdengar mengewakan, tapi kini Laporta malah bersyukur akan kegagalan tersebut.

Neymar memang pernah menjadi pemain andalan Barcelona, dia dibeli dari Santos pada tahun 2013 silam. Setelah empat tahun membela klub Catalan, meraih sejumlah trofi bergengsi termasuk Treble Winner di tahun 2015, Bintang Brazil ini memutuskan hengkang ke PSG.

Tapi, kendati menyandang status sebagai pemain termahal dunia dan jadi aktor utama di Paris Saint-Germain, Neymar tak lantas merasa bahagia. Atas alasan tersebut kabarnya bintang Brazil ini berniat kembali ke Barcelona.

Sang pemain beberapa kali dikaitkan dengan mantan klubnya, namun yang paling intens terjadi pada bursa transfer musim panas tahun 2020 kemarin. Akan tetapi, pada akhirnya eks Santos itu tetap bertahan di Prancis.

MEMANG INGIN PULANG

Sekarang, setelah satu tahun berlalu, Joan Laporta sebagai Presiden baru Barcelona membenarkan bahwa Neymar memang menginginkan kepulangan ke Camp Nou.

Saat itu, Barcelona merasa cukup percaya diri dengan kondisi finansial mereka sehingga berusaha untuk memenuhi keinginan sang mantan pemain.

“Ketika angka-angkanya dijelaskan kepada kami, kami pikir ada ruang untuk melakukannya. Kami tidak melakukan uji tuntas,”

“Mereka memberi tahu kami bahwa ia ingin datang, dan ia tidak bisa melanjutkan di sana, setelah meyakinkan klub” Ungkap Joan Laporta pada RAC1.

SEKARANG BERSYUKUR

Pada akhirnya, Barcelona gagal mendapatkan jasa Neymar kembali dikarenakan tawaran mereka dianggap belum cukup tinggi oleh Paris Saint-Germain.

Mungkin terdengar mengecewakan, tapi melihat kondisi finansial klub yang sekarang, Laporta justru merasa bersyukur Neymar tidak kembali ke Camp Nou.

“Tapi ini sepak bola dan siapa pun yang memberikan penawaran terbaik akan menang. Tidak mengontraknya adalah hal yang baik, itu tidak akan membantu [situasi finansial Barcelona],” ujarnya.

“Neymar bisa menghasilkan banyak pendapatan, tetapi tidak mengontraknya adalah hal yang bagus,” seru Laporta.

Kondisi finasial buruk yang sedang dialami Barcelona sendiri juga menjadi alasan kepergian Lionel Messi ke Paris Saint-Germain pada musim panas kemarin.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *