Jose Mourinho Tak Bisa Janjikan Trofi Untuk Para fans AS Roma

Jose Mourinho Tak Bisa Janjikan Trofi Untuk Para fans AS Roma

Kehadiran Jose Mourinho di AS Roma mungkin membuat para fans berharap adanya trofi juara yang bisa diraih tim kesayangan mereka. Namun, pria asal Portugal tersebut mengaku tidak bisa menjanjikan sukses instan karena tujuannya sendiri bukan trofi juara.

Sebenarnya, AS Roma sendiri sudah cukup lama mengalami paceklik gelar juara, terutama gelar Scudetto. Terakhir kali klub Ibu Kota memenangkan trofi scudetto adalah di tahun 2001 silam.

Pada awal masa dominasi Juventus, Roma sempat ikut bersaing dalam perburuan gelar juara, tapi entah kenapa beberapa tahun terakhir ini jangankan ikut bersaing meraih trofi, mereka bahkan kesulitan finish di empat besar klasemen akhir.

SOLUSI JANGKA PANJANG, BUKAN TROFI

Kini, kehadiran Jose Mourinho di kursi manajer untuk menggantikan Paolo Fonseca membuat para fans berharap banyak, tapi The Special One sama sekali tidak bisa menjanjikan sukses instan apalagi langsung meraih trofi.

Memang betul trofi juara jadi target setiap tim, tapi Mourinho dan para petinggi klub sudah sepakat bahwa tugas mereka bersama adalah untuk membangun proyek jangka panjang.

“Ini bukan proyek Friedkins, bukan proyek Tiago Pinto, bukan proyek Mourinho, ini proyek Roma. Saya tahu para penggemar, saya tahu kota ini, dan jika Anda berpikir bahwa proyeknya adalah ‘Saya tiba besok dan saya menang lusa’ itu bukan cara yang benar.”

“Ini adalah proyek di mana pemilik ingin meninggalkan warisan, mereka ingin melakukan sesuatu yang sangat penting bagi klub dengan cara yang berkelanjutan. Kami ingin Roma sukses di masa depan,” ucap Mourinho pada YouTube resmi Serie A.

ANDALKAN PENGALAMAN

Lebih lanjut, Mourinho sadar bahwa kehadirannya di kursi pelatih AS Roma tidak didukung oleh materi yang berlimpah seperti di Chelsea, Manchester United atau Real Madrid. Tapi, dengan pengalamannya, eks pelatih Inter Milan ini yakin bisa membantu AS Roma.

“Saya jauh lebih baik sekarang, saya serius. Saya merasa saya telah meningkat sekarang karena ini adalah pekerjaan di mana pengalaman sangat berarti. Semuanya menjadi deja vu karena saya telah melalui begitu banyak pengalaman sejak meninggalkan Italia.” kata Mourinho.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *