Jurgen Klopp Girang Soal Kontrak Baru Virgil Van Dijk

Jurgen Klopp Girang Soal Kontrak Baru Virgil Van Dijk

Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp merasa bersyukur dengan keberhasilan klub memperpanjang kontrak salah satu pemain andalannya, Virgil Van Dijk, mengingat bagaimana kontribusi yang diberikan sang bek dua musim lalu.

Sebagai informasi, Virgil Van Dijk memang telah resmi memperpanjang kontraknya di Liverpool, yang mana kesepakatan kontrak baru ini disampaikan The Reds pada Jum’at kemarin, 13 Agustus 2021.

Sebelum kontrak baru disepakati, kontrak lama Van Dijk sejatinya tinggal tersisa dua tahun lagi, nah dengan kontrak baru berdurasi empat tahun ini, bek Timnas Belanda bakal bertahan di Anfield hingga tahun 2025 mendatang.

RESPON JURGEN KLOPP

Soal kontrak baru bek andalannya tersebut, pelatih Jurgen Klopp mengaku sangat senang. Menurut dia, sangat penting bagi klub memperpanjang kontrak Van Dijk yang telah memberikan banyak hal saat klub memenangkan gelar Liga Champions Eropa dan Premier League.

“Ini berita bagus. Hal yang baik tentang penandatanganan ini adalah kami sudah mengenalnya, kami telah menggunakannya sebelumnya dengan cukup sukses dan kami sangat senang ia bahagia di sini.”

“Terlebih lagi setelah itu jelas sangat sulit tahun lalu bahwa ia kembali ke jalurnya, berlatih dengan tim dan bersiap untuk masa depan yang sangat sukses di klub ini,” seru Klopp pada situs resmi Liverpool.

Seperti diketahui, musim kemarin Van Dijk memang tidak banyak bermain, dia sudah mengalami cedera sejak Oktober 2020 dan harus absen setelahnya sampai musim 2020/21 berakhir.

SULIT CARI PENGGANTI

Lebih lanjut, Klopp kembali menegaskan bahwa ini adalah kabar yang bagus untuk semua elemen klub. Dia tidak bisa membayangkan jika pada Van Dijk meninggalkan Anfield dan klub direpotkan dengan mencari pengganti yang ideal.

Dengan apa yang sudah diperlihatkannya sejauh ini, menurut van Dijk bakal sulit mencari pengganti yang ideal untuk Van Dijk.

“Benar-benar hebat, berita bagus. Bayangkan jika kita harus membeli anak ini sekarang – syukurlah kita hanya harus memberinya kontrak baru!” kelakarnya.

Selain Van Dijk, Liverpool sendiri juga memperpanjang kontrak beberapa pemain lain seperti Alisson Becker dan Fabinho.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *