Juve Tak Perlu Menyesal, Kepergian Ronaldo Memang Keputusan Terbaik

Juve Tak Perlu Menyesal, Kepergian Ronaldo Memang Keputusan Terbaik

Presiden Sampdoria, Massimo Ferrero ikut mengomentari kepergian Cristiano Ronaldo dari Juventus. Menurutnya, para fans Bianconneri tidak perlu tenggelam dalam kekecewaan terkait kepergian pemain Portugal, justru itu adalah yang terbaik bagi semua pihak.

Cristiano Ronaldo sendiri bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas tahun 2018 lalu usai ditebus dari Real Madrid lewat mahar tak kurang dari 100 Juta Euro. Saat itu, sang pemain menyepakati kontrak berdurasi empat tahun di Turin.

Kedatangan Ronaldo tentu saja membawa dampak positif bagi Juventus, meski sudah berusia 37 tahun, peraih lima Ballon d’Or itu tetap tampil tajam di lini depan Bianconneri dalam tiga musim terakhir ini dengan mencetak 101 gol dan 18 assist di semua ajang.

Sayangnya, saat kontraknya di Juventus tinggal tersisa satu tahun lagi, Ronaldo memilih pergi. Dia memutuskan kembali ke pelukan sang mantan klub, Manchester United setelah tercapainya kesepakatan senilai 21 Juta Poundsterling antara kedua kubu.

KEPUTUSAN YANG TERBAIK

Tentu saja kepergian Ronaldo ini sangat disayangkan para fans Juventus, namun Massimo Ferrero meminta Bianconneri untuk tidak menyesali keputusan sang pemain.

Bagi dia, lebih baik melepas pemain yang memang ingin pergi dari pada memaksanya bertahan sehingga akan merusak performanya di atas lapangan.

“Kadang-kadang lebih baik rugi beberapa Euro daripada mempertahankan seseorang yang tidak ingin tinggal bersama Anda dan karena itu tidak memberikan yang terbaik,”

“Lebih baik bagi semua pihak jika Ronaldo pergi dan lebih baik baginya bahwa dia menyadari bahwa dia bukan lagi Ronaldo yang dia inginkan.” kata Ferrero kepada Sky Sport Italia.

CATAT REKOR BARU

Cristiano Ronaldo sendiri saat ini sedang bersama dengan Tim nasional Portugal yang bermain di babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Pada pertandingan melawan Republik Irlandia, Portugal berhasil menang dengan skor 2-1, dua gol diborong Ronaldo yang sekaligus membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak Internasional melewati rekor Legenda Iran, Ali Daei.

Jika ditotal, Ronaldo sudah mencetak 111 gol untuk Tim Nasional Portugal sejauh ini. Dia diprediksi baru akan melakoni debutnya di Manchester United selepas Jeda Internasional nanti.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *