Juventus Memang Pernah Coba Datangkan Jorginho

Juventus Memang Pernah Coba Datangkan Jorginho

Agen Transfer Jorginho, Joao Santos mengungkap fakta bahwa ternyata memang benar Juventus pernah berusaha merekrut kliennya itu dari Chelsea. Momen tersebut terjadi pada tahun 2019 lalu, saat Maurizio Sarri masih menjadi Nahkoda bagi Bianconneri.

Jorginho sendiri dibeli Chelsea dari Napoli pada musim panas tahun 2018 lalu, bisa dikatakan kepindahannya ke Stamford Bridge ini disebabkan juga oleh kepindahan Maurizio Sarri dari Napoli menuju Chelsea.

Di Chelsea, Jorginho langsung jadi andalan utama di lini tengah, meskipun Sarri tak lagi menangani klub Premier League tersebut. Puncaknya, pada kampanye musim 2020/21 kemarin, dia mengantarkan The Blues jadi juara di ajang Liga Champions Eropa.

Tak Sampai disana, Jorginho juga memenangkan gelar juara Piala Euro bersama dengan Tim Nasional Italia di tahun yang sama.

ADA KEMUNGKINAN

Nah, Nasib Jorginho mungkin saja berbeda andai pada tahun 2019 lalu dia menerima pinangan Juventus. Saat itu, Maurizio Sarri memang memilih pergi dari Chelsea untuk menerima pinangan dari Juventus, dan kabarnya sang juru taktik bakal turut membawa Jorginho ke Turin.

Sayang sekali, tidak ada kesepakatan yang tercapai dan akhirnya gelandang berdarah Brazil itu tetap bertahan di Chelsea.

Meski begitu, Joao Santos selaku agen dari Jorginho tidak membantah adanya peluang kliennya untuk bergabung ke Turin, bahkan saat itu ada pendekatan yang dilakukan pihak Juventus.

“Dulu, ketika Sarri menjadi pelatih, ada kemungkinan Jorginho akan datang ke Juventus. Direktur Juventus melakukan pendekatan, itu adalah kemungkinan.” kata agen Joao Santos kepada Radio Bianconera.

BALLON D’OR

Adapun karena prestasinya yang cukup mentereng pada tahun 2021 kemarin, Jorginho dijagokan sebagai salah satu kandidat pemenang Ballon d’Or tahun ini. Soal itu, Joao Santos juga tidak menampiknya, tapi dia sadar ini tak akan mudah karena masih adanya sosok seperti Ronaldo dan Messi.

“Saya pikir Jorginho memiliki peluang bagus untuk memenangkan Ballon d’Or, karena kami biasanya memikirkan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, tetapi tidak ada yang menang sebanyak Jorginho tahun ini,” lanjutnya.

Adapun saat ini, Jorginho masih terikat kontrak di Chelsea sampai tahun 2023 mendatang.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *