Juventus Pernah Didesak Beli Kylian Mbappe Sebelum PSG

Juventus Pernah Didesak Beli Kylian Mbappe Sebelum PSG

Salah seorang mantan bek andalan Juventus, Andrea Barzagli mengungkapkan fakta bahwa dia sempat mendesak pihak klub untuk merekrut Kylian Mbappe beberapa tahun silam sebelum kemudian Paris Saint-Germain berhasil mendapatkan servis sang pemain.

Sebagaimana diketahui, Kylian Mbappe memang sudah tampil mentereng sejak masih berkostum AS Monaco, terhitung sejak debutnya di tim senior klub tersebut pada tahun 2015 silam.

Sejak saat itu dia tampil bagus, yang mana performa apiknya juga berpengaruh pada performa AS Monaco secara keseluruhan, sehingga puncaknya di musim 2016/17, Mbappe mengantarkan AS Monaco menjadi juara Ligue 1 Prancis.

BARZAGLI TERKESIMA

Nah, pada musim yang sama, Mbappe juga berhasil mengantarkan AS Monaco menuju babak semifinal Liga Champions Eropa, dimana pada babak tersebut mereka berhadapan dengan Juventus. Sayang sekali, Monaco saat itu gagal melalui hadangan Bianconneri.

Meski demikian, performa Mbappe di dua leg babak semifinal melawan Juventus membuat bek Andrea Barzagli merasa terkesima. Selepas laga, sang bek langsung mencari Fabio Paratici yang saat itu masih menjabat sebagai direktur olahraga Juventus untuk mendesak merekrut Mbappe.

Tapi, saat itu Mbappe sudah jadi rebutan sejumlah raksasa Eropa, sehingga hampir mustahil bagi Juventus untuk baru terjun ke perburuan sang pemain.

“Saya ingat seperti kemarin perasaan yang saya rasakan di Monte Carlo melawan Mbappe yang berusia 18 tahun: ia melaju dengan kecepatan 3000 mil per jam,”

“Di akhir pertandingan saya pergi ke Paratici dan mengatakan kepadanya: ‘Apa yang kita tunggu untuk mendapatkannya?’ Sang direktur membuat saya mengerti bahwa semua orang sudah menginginkannya dan praktis tidak mungkin untuk mendekati Mbappe,” ujarnya pada Tuttosport.

PEMAIN PRANCIS TERMAHAL

Benar saja, pada tahun yang sama atau selepas berakhirnya kampanye musim 2016/17, Mbappe resmi menyebrang ke klub rival, Paris Saint-Germain. Saat itu dia dipinjam selama semusim dengan opsi pembelian permanen lewat tebusan sebesar 180 Juta Euro.

Dengan angkat setinggi itu, Mbappe resmi jadi pemain Prancis termahal dalam sejarah. Angka tersebut cukup layak bagi Mbappe, yang kemudian berkembang jadi salah satu penyerang terbaik dunia saat ini.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *